SELASA , 16 OKTOBER 2018

Tahun ini Semua Puskesmas di Sidrap Terakreditasi

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 12:15
Tahun ini Semua Puskesmas di Sidrap Terakreditasi

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Setelah 12 dari 14 Puskesmas di Kabupaten Sidrap telah terakreditasi, kini sisa dua lainnya yang saat ini sementara menghadapi masa survei untuk selanjutnya mendapatkan akreditasi. Dua Puskesmas yang dimaksud yakni Puskesmas Bilokka dan Belawae.

“Hari ini tim telah turun untuk melakukan survei di dua Puskesmas tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap, dr HA Irwansyah, Kamis (27/9).

Irwansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah menerima dan mendampingi tim surveior untuk melihat langsung kedua Puskesmas tersebut.” Insya Allah satu bulan ke depan akreditasi ke dua Puskesmas ini sudah keluar dengan demikian sekitar sebulan ke depan seluruh Puskesmas di Sidrap sudah terakreditasi semua,” jelas mantan Direktur RSUD Arifin Nu’mang ini.

Dijelaskan sebelumnya 12 Puskesmas di Sidrap telah terakreditasi bahkan Satu diantaranya Puskesmas Tanru Tedong ditetapkan sebagai puskesmas akreditasi Paripurna sebuah akreditasi tertinggi untuk akreditasi Puskesmas.

Puskesmas Tanru Tedong menjadi Puskesmas pertama di wilayah Indonesia Timur yang meraih akreditasi Paripurna dan kini menjadi rujukan nasional setelah berhasil masuk peringkat ke lima tingkat nasional untuk akreditasi.

Dengan turunnya tim survei tersebut lanjut Irwansyah maka target 2018 seluruh Puskesmas di Sidrap telah terakreditasi telah tercapai.

“Dengan capaian kita saat ini, kita sudah menerima banyak kunjungan dari berbagai daerah, itu setelah Puskesmas Tanru Tedong merupakan satu-satunya Puskesmas yang berhasil meraih puskesmas untuk wilayah Indonesia Timur,” tandasnya. (*)


div>