RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Tak Ada Dana Aspirasi, Legislator Sidrap Mengaku Kaget

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Jumat , 31 Agustus 2018 21:55
Tak Ada Dana Aspirasi, Legislator Sidrap Mengaku  Kaget

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—Keberhasilan Kabupaten Gowa menetapkan APBD Perubahan 2018 dengan cepat, menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah lain untuk melakukan sharing informasi.

Boleh jadi, peningkatan kinerja para anggota DPRD Gowa ini, menjadi alasan 11 orang anggota DPRD Kabupaten Sidrap berkunjung ke daerah yang dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Pimpinan Rombongan Anggota DPRD Sidrap, Arifin Damis menyampaikan, maksud kunjungannya ke Kabupaten Gowa untuk sharing informasi terkait tupoksi masing-masing, diantaranya dana aspirasi dewan.

“Fokus kunjungan kami ke DPRD Gowa terkait dengan tupoksi kami di kelembagaan DPRD terkait, Bamus, Bapem Perda dan Banggar,” tutur legislator PKS ini.

Sementara Ketua Bapem Perda DPRD Gowa, Muhammadong Rate yang menerima rombongan, menjelaskan secara gamblang hal yang menjadi lokus kunjungan tamunya.

“Salah satu hal kami sampaikan bahwa kalau dana aspirasi dewan di Gowa itu tidak ada dan ini satu-satunya di Sulse. Hal ini dilakukan karena untuk kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan apalagi kami di Gowa telah menerima opini WTP 7 kali berturut-turut dari BPK RI,” jelasnya di ruang utama DPRD Gowa, Kamis (30/8).

Atas penjelasan dari legislator PKS dari IV ini, membuat para anggota DPRD Sidrap kaget, mengingat di daerahnya dialokasikan dana aspirasi mencapai Rp 1 Miliar setiap anggota untuk masing-masing Dapil. (***)


Tag
div>