MINGGU , 27 MEI 2018

Tak Ada Money Politic, PDIP: Itu Dana Partai untuk Penugasan Kader

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 07 April 2018 17:33

*Soal Laporan Indikasi Politik Uang ke Panwaslu

PAREPARE, RAKSUL.COM– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Parepare menyatakan tidak ada politik uang atau money politics saat menggelar rapat di rumah pemenangan Taufan-Pangerang, Jumat malam, 6 April 2018.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Parepare Jamil Hasyim mengatakan, rapat di rumah pemenangan itu adalah konsolidasi penguatan partai memperkuat jaringan menghadapi Pemilu Legislatif 2019.

Rapat diikuti para pengurus PDIP mulai dari pengurus ranting (kelurahan), anak cabang (kecamatan), dan organisasi sayap partai. Tidak ada unsur dari luar partai.

Rapat membahas penguatan partai hingga penugasan pengurus memperkuat jaringan menghadapi Pileg.

Rapat kemudian diakhiri dengan silaturahmi bersama Calon Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) yang diusung PDIP.

Jamil menjelaskan, rapat memang digelar di rumah pemenangan TP, karena hampir semua rapat parpol pengusung TP diadakan di rumah pemenangan.

Nah, setelah rapat itu para pengurus diberikan dana insentif penugasan bersumber dari anggaran partai.

“Saya sendiri yang membagikan uang itu. Ya, benar Rp50 ribu per orang, tapi itu dana partai yang memang biasa diberikan kepada setiap pengurus setelah rapat partai. Kali ini kita rapat konsolidasi partai dan silaturahmi,” ujar Jamil, Sabtu, 7 April 2018.

Jamil memastikan tidak ada unsur politik uang dan mobilisasi pemilih, karena rapat itu untuk konsolidasi partai dan penugasan pengurus untuk memperkuat partai. Hanya memang dirangkai silaturahmi antara PDIP dan calon wali kota usungannya.

“Jadi dana diberikan sebagai stimulan untuk menguatkan struktur partai di tingkat PAC dan ranting menjelang Pemilu 2019,” tegas Jamil.

Laporan indikasi ini sudah diterima Panwaslu Parepare, Jumat malam, 6 April 2018, yang disebutkan pertama kali ditemukan di wilayah Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang. (rls)


Tag
div>