MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Tak Ada Pengawalan Khusus, IYL-Cakka Batasi Tim di Debat Kandidat

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 18 April 2018 19:20
Tak Ada Pengawalan Khusus, IYL-Cakka Batasi Tim di Debat Kandidat

Ichsan Yasin Limpo bersama tim pendukung.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komitmen pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menghargai setiap aturan yang dikeluarkan penyelenggara, terus dibuktikan.

Setelah memilih tidak kampanye di malam hari, serta melepas atribut pasangan di kendaraan kampanyenya, maupun atribut di posko pemenangan, duet yang memang dikenal komitmen ini, kembali mengikuti aturan yang ditetapkan penyelenggara di debat kedua di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Pasangan yang maju lewat independen ini, memilih membatasi pendukung atau timnya yang masuk ke lokasi debat di studio Metro TV sesuai petunjuk penyelenggara maksimal 30 orang setiap pasangan.

“Meskipun sebenarnya itu sangat terbatas yang bisa masuk di debat, tapi kami tetap mengikuti aturan tersebut.
Makanya yang berangkat ke Jakarta hanya beberapa orang saja,” terang Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, Rabu (18/4/2018).

Meski jumlah yang masuk ke lokasi debat dibatasi, namun pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini, antusias menyaksikan jalannya debat yang disiarkan langsung Metro TV.

Menurut Henny, sejumlah tim dan pendukung bakal menggelar nonton bareng yang rata-rata atas inisiatif beberapa relawan di kabupaten/kota di Sulsel dengan tetap menjaga suasana kondusif.

Soal persiapan, IYL-Cakka tidak memiliki persiapan khusus, melainkan hanya memperdalam dan menambah informasi untuk referensi sesuai tema debat kedua tentang pelayanan publik. (**)


div>