RABU , 15 AGUSTUS 2018

Tak Hanya Bandara, Triple J Juga Siap Bangun Pelabuhan Cargo

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 29 April 2018 16:08
Tak Hanya Bandara, Triple J Juga Siap Bangun Pelabuhan Cargo

Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) memang pantas memimpin Pinrang lima tahun ke depan.

Calon bupati yang dikenal merakyat ini memikiki ide brilian untuk memajukan Pinrang. Selain ingin membangun bandar udara, Jamaluddin Jafar Jerre yang berpasangan dengan Andi Sofyan Nawir juga akan membangun pelabuhan cargo.

Pembangunan pelabuhan cargo itu rencananya akan di bangun di wilayah Suppa, jika terpilih pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Triple J menilai jika Pinrang sudah saatnya memiliki pelabuhan cargo karena letak Pinrang berada ditengah-tengah kabupaten lain seperti Enrekang, Sidrap, Toraja dan Toraja Utara.

“Pinrang lautnya luas. Dan di Suppa tempat yang paling cocok untuk pelabuhan cargo,” ujarnya.

Menurut mantan anggota DPR RI tersebut, jika ada pelabuhan cargo di Suppa, maka masyarakat Pinrang ekonominya akan sejahtera,” terangnya.

Di sektor pertanian, Triple J akan memproritaskan para petani untuk memberikan bantuan bibit, pupuk dan perbaikan irigasi serta nilai jual hasil panen yang tinggi.

Sebelumnya, Triple J telah komitmen membangun apabila terpilih kelak akan membuat Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Pinrang.

Triple J mengaku bahwa Kabupaten Pinrang memiliki potensi yang sangat baik untuk pembangunan bandara. Apalagi, di Pinrang telah ada bandara peninggalan Belanda yang bisa dikelola kembali untuk difungsikan.

Triple J menjelaskan, tujuan dari pembangunan Bandara diantaranya, akan ada lapangan kerja baru, nilai tanah akan naik tajam, serta akan ada penataan kota baru. Serta, kata dia, segmen pasar otomatis akan berubah, termasuk multi efek player ekonominya.

“Jadi warga Pinrang yang tidak memiliki pekerjaan bisa terakomodir dengan adanya pembangunan bandara. Nanti sepanjang jalan bisa membuat warung makan bahkan sampai restoran. Daerah setempat itu juga pasti nilai tanah dan sekitarnya pasti naik. Tadinya itu cuma Rp200 juta bisa baik Rp 400 juta,” jelasnya.

Selain itu, kata Triple J, akan menarik wisatawan dan investor. Dan yang paling utama, dengan adanya bandara itu, orang-orang kaya Pinrang yang ada di perantauan akan betah pulang kampung untuk memberi manfaat daerahnya.

Sekadar diketahui, paslon JAS yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu menggagas sejumlah program. Diantaranya peningkatan pendapatan perikanan tangkap dan tambak, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Termasuk dibidang kesehatan. (*)


div>