KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Tak Hanya Bantuan Logistik, KNPI Sulsel Kirim Tim Medis ke Lokasi Gempa Sulteng

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Lukman

Selasa , 16 Oktober 2018 13:54
Tak Hanya Bantuan Logistik, KNPI Sulsel Kirim Tim Medis ke Lokasi Gempa Sulteng

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan melalui Lembaga Bantuan Kesehatan (LBK) mengirim Tim Medis ke Lokasi Gempa Palu Sulawesi Tengah (Sulteng). Pengiriman Tim Kesehatan ini dilepas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (16/10) siang.

Salah satu Tim Medis, Sri Naca Hardiana A Nompa, menjelaskan, sebanyak lima orang tim yang diberangkatkan menuju lokasi Gempa Sulteng.

“Terdiri dari dokter umum, dokter muda dan perawat,” ungkap Sri Naca saat ditemui.

Menurutnya, agenda setiba di Palu langsung disambut oleh KNPI Sulteng, kemudian ke posko induk untuk melaporkan tim medis.

“Kemungkinan tim tiba sore di Palu sehingga kami putuskan tim medis akan mulai bekerja besok pagi,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk lokasi akan difokuskan di Sigi dan Donggala.

“Kami akan mobile ke beberapa titik, utamanya Sigi dan Donggala yang masih sangat membutuhkan pelayanan medis karena dua titik ini belum terlalu merata pelayanan medisnya,” tambahnya.

Terpisah, Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, menjelaskan, sebelumnya dari pihak KNPI Sulsel sudah mengirim bantuan Logistik ke Palu. “Bantuan sudah disalurkan via darat dan bantuan itu sudah tiba kemarin sore,” ungkapnya.

Saat ini, menurut Imran, adalah pengiriman relawan tim medis guna mengobati korban saudara kita yang baru saja tertimpa musibah.

“Bantuan ini semata sebagai bentuk kemanusiaan dan rasa perhatian kami bagi saudara kita di Palu,” tutupnya. (*)

 

 


Tag
  • KNPI Sulsel
  •  
    div>