MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Tak Hanya Jakarta, Palu Juga Tolak Reklamasi

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Jumat , 15 April 2016 14:47
Tak Hanya Jakarta, Palu Juga Tolak Reklamasi

int

RakyatSulsel.com — Penolakan atas reklamasi pantai tidak hanya terjadi di Jakarta, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) juga demikian.

Tak ayal kini DPRD Kota Palu tengah menyiapkan panitia khusus (Pansus) Reklamasi.

Rencana itu dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kota Palu Palu Erfandy Suyuti usai  menerima kedatangan Lingkar Studi Aksi Demokrasi Indonesia (LS-ADI).

“Tadi LS-ADI datang mempertanyakan secara lembaga langkah apa yang sudah diambil DPRD Palu terkait reklamasi,” kata Erfandy dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Jumat (15/4).

Erfandy mengatakan, terkait reklamasi DPRD sudah menggelar rapat dengar pendapat dengan mitra kerja. Kemudian rapat dengar pendapat gabungan. Ke depan DPRD akan membentuk Pansus untuk mempertanyakan sikap Walikota Palu terhadap rencana reklamasi.

“Berdasarkan proses-proses yang sudah kita lakukan, saya meminta kepada unsur pimpinan lainnya di DPRD untuk bersikap  terkait reklamasi ini,” terangnya.

[NEXT-RASUL]

Dikatakannya, selama ini Dewan memang belum memiliki sikap terhadap reklamasi, karena tengah menunggu langkah konkret dari Wali Kota,”jelasnya.

Kemarin LS-ADI mendatangi dewan untuk mendesak Ketua DPRD M Iqbal Andi Magga  menantangani rekomendasi yang disepakati pada aksi Februari lalu yaitu membentuk Pansus. (zai/iil/JPG)


Tag
  • reklamasi
  •  
    div>