SELASA , 16 OKTOBER 2018

Tak Ingin Rugikan Siswa, Pemkot Tempuh Jalur Pembayaran Tanpa Eksekusi PN 

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 19 Mei 2018 11:35
Tak Ingin Rugikan Siswa, Pemkot Tempuh Jalur Pembayaran Tanpa Eksekusi PN 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Tak ingin mengorbankan siswa atas kebijakan yang diambil, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kini menempuh jalur pembayaran atas lahan SDN 11 dan SMAN 4.

Lahan seluas 6160 m² berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) ini akan dibayarkan kepada pemilik lahan, setelah berkonsultasi dengan sejumlah stake holder. Kebijakan ditempuh agar eksekusi tidak dilakukan.

“Kalau berdasarkan rapat yang kami lakukan itu membutuhkan proses yang lama. Di sisi lain, pemilik lahan juga sudah mendesak, dan jika tidak dilakukan pembayaran maka lahan tersebut akan disegel, kemudian akan dilakukan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN). Kasihan anak-anak kita jika masalah ini belum diselesaikan,” ungkap Ulfah Lanto, Kepala Seksi (Kasi) Penataan dan Pengadaan Lahan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (PKPP) Parepare bersama Kepala Bagian Hukum Setdako Parepare, Suriani saat memantau pengukuran peta bidang yang dilakukan Badan Pertanahan (BPN) beberapa waktu lalu.  

Mengenai realisasi pembayaran, pihak Pemkot kata dia sisa menunggu peta bidang dari pihak BPN. “Kami akan meminta suket dari Dispenda untuk nilai NJOP-nya. Jadi, tidak melalui apresial lagi, karena dalam putusan MA seperti itu,”  tutup Ulfa. (MP1)


div>