MINGGU , 20 JANUARI 2019

Tak Kantongi Izin, APS PSI Diturunkan Satpol PP Bantaeng

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Senin , 17 Desember 2018 19:19
Tak Kantongi Izin, APS PSI Diturunkan Satpol PP Bantaeng

APS Ketua Umum PSI, Grace Natalie, diamankan oleh Satpol PP Bantaeng, Sabtu (15/12). APS tersebut dipastikan tak mengantongi izin

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Tidak hilang, Alat Peraga Sosialisasi (APS) Ketua Umum PSI, Grace Natalie, yang dipasang pada space iklan di Jalan Raya Lanto, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bantaeng, Sabtu (15/12).

Penurunan ini dilakukan karena APS PSI tersebut tidak memiliki izin dari Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bantaeng.

Kasat Pol PP, Abdullah mengatakan, bahwa penurunan ini dilakukan karena DPPKAD Kabupaten Bantaeng, telah menyampaikan bahwa APS yang terpasang tersebut, tidak mengantongi izin. Apabila memiliki izin, kata Abdullah, APS tersebut tertulis tanggal pemasangan dan tanggal berakhirnya, serta ada paraf dan stempel dari DPPKAD Bantaeng.

“Belum ada izin dari Pemkab Bantaeng, makanya kami turunkan. Memang dia sudah membayar ke pihak ketiga tapi pihak ketiga yang pasang belum meminta izin ke Pemkab,” jelasnya, Senin (17/12) sore.

Dia juga menjelaskan, bahwa tidak ada unsur politik dalam penurunan APS ini. Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh pihak agar jangan termakan isu-isu yang tidak bertanggungjawab terkait penurunan APS PSI tersebut.

“Pihak ketiga belum melapor. Ini urusannya bukan dengan PSI, jangan sampai dipolitisasi, urusannya ini ada pada pihak ketiga. Kalau pihak ketiga telah menyelesaikan urusan (izin), maka kami akan sampaikan agar dipasang kembali. Jadi kami sampaikan kembali, disini tidak ada unsur politik,” jelasnya. (Jejeth)


div>