KAMIS , 24 JANUARI 2019

Tak Kantongi Izin, Tambang Pasir di Desa Ujung Baji Tetap Beroperasi

Reporter:

Lukman

Editor:

Sabtu , 30 September 2017 23:14
Tak Kantongi Izin, Tambang Pasir di Desa Ujung Baji Tetap Beroperasi

Lokasi Tambang Pasir di Desa Ujung baji, Kecamatan Sanrobone

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengelola tambang pasir di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, yang diduga tidak mengantongi izin masih beroperasi sampai sekarang.

Padahal pihak Polres Takalar sudah memberikan teguran kepada pihak pengelola tambang tersebut. Bahkan dibentangkan police line di lokasi tambang tersebut dan Polres Takalar mengamankan beberapa mobil truk, beberapa hari lalu.

Hanya saja mobil yang sempat diamankan di Polres Takalar, sudah dilepas dengan alasan pinjam pakai oleh pemilik kendaraan. “Kita akan berikan ke pemilik kendaraan untuk pinjam pakai, kasihan mereka karena mobilnya masih di kredit,” ungkap Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP H Andi Alimuddin.

Salah satu warga Sanrobone, berinisial WA, mengaku sangat mengharapkan kepada pihak kepolisian agar menyikapi keluhan warga sekitar. Tambang Pasir tersebut sudah lama beroperasi .

“Dan kalau pun ada tindakan dari pihak Polres Takalar, palingan sehari atau dua hari dibuka lagi tambang tersebut, sepertinya tambang tersebut ada back up dari pihak petugas,” keluhnya.

“Soal keberadaan tambang pasir itu kami merasa terganggu, karena terkadang juga operasi pengambilan pasir sampai malam hari, dan di subuh hari sehingga sangat mengganggu waktu kami istrahat karena bisik dari suara kendaraan pengangkut pasir,”
tambahnya. (*)


div>