SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Tak Kantongi Surat Izin Edar, 1.4 Ton Gula Pasir Malaysia Disita di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 14 Juni 2017 14:54
Tak Kantongi Surat Izin Edar, 1.4 Ton Gula Pasir Malaysia Disita di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare berhasil menyita 28 karung gula pasir dengan berat 1.4 ton di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare.

Dari 28 karung gula pasir produksi Malaysia ini, 14 karung di antaranya merupakan milik 6 orang warga Jeneponto yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kebun Kelapa Saweit di Nunukan.

Saat press rilis di Balai Wartawan Polres Parepare, Kepala Polres Parepare AKBP Pria Budi memaparkan, enam orang pelaku tersebut, masing-masing Lina, Safaruddin, Suardi, Tajuddin, Rohani, dan Juman.

“Dari 28 karung itu, 14 karung di antaranya merupakan milik 6 orang TKI asal Jeneponto, dan 14 karungnya lagi belum diketahui pemiliknya,” beber Pria Budi, sapaan Kapolres asal Riau ini.

Pria Budi menyebutkan, setiap karung yang berisi gula pasir tersebut terdiri dari 50 bungkus gula pasir dengan berat masing-masing 1 kg.

“Dari pengakuan pelaku, katanya untuk dibagikan kepada keluarganya di Jeneponto, ini sulit dipercaya dengan banyaknya karung seperti ini diapain,” canda Pria Budi, sembari pihaknya akan terus melakukan penyidikan lebih lanjut.

Keenam pelaku kini diamankan di kantor Polres Parepare untuk memberikan keterangan lebih lanjut dan keenamnya diancam dengan pasal 142 UU No. 18 Tahun 2012 dengan ancaman pidana 2 tahun penjara atau denda, maksimal Rp 4 miliar.

“Sementara ini kita amankan dulu beserta barang bukti, sambil menunggu Satgas Polda,” tandasnya.


Tag
div>