SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Tak Main-main, Taufan Pawe Siapkan Sanksi Berat Bagi Pelaku Pungli di Pasar Sumpang

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 15 Agustus 2018 10:38
Tak Main-main, Taufan Pawe Siapkan Sanksi Berat Bagi Pelaku Pungli di Pasar Sumpang

int

– Kajari: Sanksi Pidana, Penjara Minimal Setahun

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe kembali menegaskan, pemungsian atau penempatan pasar Sumpang Minangae tidak dipungut pembayaran sepeser pun, kecuali biaya retribusi pasar, yang kisarannya hanya Rp 2 ribu perhari.

Penegasan itu disampaikan Taufan Pawe dalam acara syukuran penempatan Pasar Sumpang, yang berlokasi di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu, (15/8/2018).

“Dalam proses relokasi tidak boleh ada pungutan, yang boleh itu hanya pembayaran retribusi pasar Rp 2 ribu. Selebihnya itu tidak boleh. Jika ada, laporkan ke saya, saya tidak main-main saya akan teruskan ke Kejari untuk ditindak sesuai proses hukum,” tegas Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini.

Menyikapi penegasan Wali Kota, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare, Andi Darmawangsah mengapresiasi atas langkah TP dalam memberantas korupsi.

“Betul yang dikatakan Pak Wali. Ada sanksi pidana bagi yang melakukan pungli, bisa masuk kategori korupsi, atau pidum. Minimal penjara setahun,” jelas Andi Darmawangsa, Kajari berdarah Bugis Soppeng ini. (MP1/nia)


div>