KAMIS , 26 APRIL 2018

Tak Maju di Pilkada Palopo, Haidir Basir Kini Fokus Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 26 Februari 2018 17:50
Tak Maju di Pilkada Palopo, Haidir Basir Kini Fokus Menangkan IYL-Cakka

IST

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Mantan calon Wali Kota Palopo, Haidir Basir menegaskan dirinya bersama loyalisnya siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

“Harga mati bagi saya dan masyarakat Palopo untuk memenangkan IYL- Cakka,” kata Haidir Basir saat memberikan testimoni pada kampanye terbatas IYL- Cakka di Gedung Saodenrae Convention Centre ( SCC), Senin (26/2).

Haidir yang juga Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Palopo ini mengatakan dirinya sangat mengenal IYL dan Cakka. IYL kata dia selama memimpin Gowa dua periode tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi. Ichsan juga berhasil dalam program pendidikan gratis. “Beliau tidak ada cacatnya dan berhasil meraih doktor di bidang pendidikan,” tambah Haidir.

Cakka pun kata HB juga demikian. Selama memimpin Kabupaten Luwu, tidak pernah tersandung dengan perkara korupsi. “Perpaduan keduanya klop dan layak jual. Sangat rugi Sulsel kalau tidak memilih keduanya,” kata mantan Kepala BKD Palopo ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tokoh Wanita, Wahida Karim. Mantan anggota DPRD Palopo ini mengatakan Cakka adalah pemimpin yang merakyat dan tidak membedak- bedakan. “Ini adalah momen bagi Wija To Luwu. Kami all out memenangkan IYL- Cakka,” katanya.

Sekadar diketahui, kampanye tertutup ini menjadi panggung pembuktian jika Palopo siap memenangkan pasangan IYL-Cakka. Itu nampak dari membludaknya warga, serta kehadiran sejumlah tokoh berpengaruh.

Diantaranya, ulama besar di Luwu Raya, KH Yabani, mantan calon walikota Palopo, Haidir Basir, Plt Ketua Demokrat Palopo Andi Fadriaty, Ketua Perindo Amiruddin Alwi, mantan Ketua Nasdem Palopo, Cap Yonarius dan sejumlah tokoh lainnya.

Tak ketinggalan, sejumlah pentolan dua pasangan calon walikota dan wakil walikota di Palopo, ikut berbaur sekaligus mempertegas komitmen untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 ini. (*)


div>