RABU , 22 AGUSTUS 2018

Tak Menyangka Dikunjungi AIS, Nenek Ini Meneteskan Air Mata

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 08 September 2015 18:37
Tak Menyangka Dikunjungi AIS, Nenek Ini Meneteskan Air Mata

Andi Idris Syukur memeluk nenek yang ingin menyalaminya di Barru. (foto:IST)

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Nenek Bana tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia tak pernah menyangka, orang yang ingin disalaminya selama ini, tiba-tiba datang di rumah yang ditempatinya di Barru, Ba’da Magrib.

Yah, Nenek Bana didatangi Andi Idris Syukur saat duduk beristirahat di ranjangnya, Senin (7/9/15) kemarin. Ia seolah bermimpi jika pemimpin yang dianggapnya merakyat itu, mendatanginya dengan penuh kekeluargaan.

Dengan mata berkaca-kaca, Nenek Bana yang ditemani keluarganya langsung memeluk erat kandidat bupati Barru nomor urut 3 itu, sambil menepuk punda suami Andi Citta Mariogi itu, layaknya Idris anak kandungnya.

“Terima kasih banyak Nak. Lamami saya mau temuiki,” kata Nenek Bana yang petang itu tak kuasa menahan air matanya jatuh sebagai tanda terharu disambangi kandidat doktor lingkungan dan pembangunan Universitas Brawijaya, Malang itu.

Sebelum Idris mendatangi nenek ini, ayah dari Andi Cora Dita itu, juga didatangi seorang nenek di Sumpang, Emma Empeng, 83 tahun. Di tempat tersebut, nenek yang kondisi kaki dan tangannya sudah cacat, bernazar berpuasa empat hari jika pasangan Suardi Saleh tersebut terpilih kembali di pilkada.

Sekadar diketahui, Idris yang punya kebiasaan mampir beristirahat sejenak di warung kopi, disampaikan oleh salah seorang pengunjung jika ada nenek yang ingin sekali bersalaman dengannya yang jarak rumahnya sekitar 30 meter dari lokasi warkop.

Tanpa berpikir panjang, Idris yang didampingi Juru Bicara AIS, Arif Saleh dan sejumlah relawannya, langsung berdiri dari tempat duduknya untuk mendatangi kediaman Nenek Bana dengan berjalan kaki.

Di kediaman nenek tersebut, Idris tahu betul bagaimana memperlakukan orang tua. Sambil membalas pelukan nenek tersebut, Idris juga menyempatkan waktunya berbincang sejenak, sebelum bergerak ke lokasi kegiatan sosialisasinya.


div>