RABU , 20 JUNI 2018

Tak Satu Pun Emas Dari Takraw

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 September 2012 11:24
Tak Satu Pun Emas Dari Takraw

Logo PON Riau

RAKYAT SULSEL . Tim takraw putra Sulsel hanya mampu mengalungkan medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012. Hasil itu diraih usai kalah dari tim takraw putra Jawa Timur di babak semifinal nomor inter regu yang dihelat di Hall F Purna MTQ Pekanbaru, Rabu (19/9) kemarin.

Lagi-lagi tim Sulsel harus mengakui keunggulan tim Jatim di cabang olahraga ini. Sulsel kalah telak dengan skor 3-0 dalam tiga set. Babak pertama kalah 15-7, set kedua 15-7 dan set ketiga skor telak 15-8.

Diperkuat Adi Purnomo, Muliadi, Saiyed Nur Adil, Zulfikar, dan Kastan, Sulsel sempat unggul dan juara grup hingga dengan muda melangkah ke semifinal. Di babak penyisihan, mereka mengalahkan tim takraw Kalimantan Timur dengan skor 3-0. Kemudian Sumatra Utara dengan skor 3-2, lalu Banten dengan skor 3-2 dan Nusa Tenggara Barat dengan skor 3-0. Terakhir melawan Sulawesi Tenggara dengan skor 3-0, yang membuatnya melangkah ke delapan besar melawan Jatim. Tim ini berhasil merebut emas setelah menumpas perlawan Sumatera Barat.

Saiyed, mengaku sedih dan susah melupakannya, apa lagi dia adalah penyumbang medali emas SEA Games. “Saya sangat sedih, kita masih kurang pengalaman, kita liat Jawa Timur, lima atletnya adalah pemain pelatnas. Mereka sudah punya jam terbang dibanding kita” ujarnya.

Sementara itu, pelatih takraw Sulsel, Muhammad Amkar, menilai, anak asuhnya memang masih kurang pengalaman di perhelatan Nasional, sedangkan lawan mereka adalah pemain yang masuk di pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Games. Namun, timnya sudah bermain maksimal, mungkin karena mental tanding yang kendor jadi kendala utama. “Saya pikir kami sudah siap, tapi ternyata lawan lawan jauh lebih siap, ” tuturnya.

Dengan demikian, tim takraw Sulsel gagal memenuhi target yang dibebankan KONI Sulsel. Yakni yakni dua emas, dua perak dan tiga perunggu.

Tim takraw Sulsel hanya mampu meraih empat medali, terdiri satu perak dari tim putri di nomor hoop dan tiga perunggu. Tiga perunggu itu masing-masing satu dari tim putri dan putra di nomor double event. Satu lagi dari tim putra di nomor inter regu. Di nomor ini juga tim putri gagal sejak di babak penyisihan. (AKu/RS3)


Tag
div>