RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Tak Takut Tekanan, DPRD Sebut KPU Makassar The Real Pahlawan Demokrasi

Reporter:

Editor:

MD

Senin , 21 Mei 2018 21:28
Tak Takut Tekanan, DPRD Sebut KPU Makassar The Real Pahlawan Demokrasi

Dua Legislator Makassar, Rahman Pina dan Fasruddin Rusli

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap tegas komisioner KPU Makassar untuk tidak goyah dengan tekanan, mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Makassar. Lembaga perwakilan rakyat ini menilai, kekokohan lembaga penyeenggara pemilu tersebut patut diapresiasi seluruh warga Makassar.

“Kalau kita mau jujur, sikap KPU yang pantang menyerah, tetap menegakkan aturan, menghormati putusan MA adalah jiwa kesatria seorang negarawan,” kata legislator PPP, Fashruddin Rusli, Senin (21/5).

Menurut Acil, sapaan akrab mantan calon bupati Raha ini, ketokohan yang diperluhatkan seperti komisioner KPU layak diganjar penghargaan sebagai “The Real Pahlawan Demokrasi”.

Hal yang sama disampaikan wakil ketua fraksi Golkar, Rahman Pina. “Sekiranya DPRD bisa mengangkat pahlawan yang masih hidup. Maka pahlawan itu ada di pundak penyelenggara pilwali Makassar, yakni KPU. Mereka bekerja luar biasa, dari komisioner KPU, hingga PPK, PPS dan KPPS. Mereka ditekan kiri kanan, di lapor kesana kemarin. Bahkan diancam hingga dilapor presiden, bahkan perserikatan bangsa bangsa,” kata Rahman Pina,

Luar biasanya lagi, kata legislator dua periode ini, mereka tetap kerja profesional. Semua struktur solid, saling membeckup, bahkan siap mengambil resiko bersama.

Atas dasar itulah, ketua komisi C DPRD
Makassar ini mengaku mengangkat jempol setinggi tinginya kepada KPU Makassar.

“Untuk pilkada kali ini, jempolku untuk KPU, tidak cengeng. Kokoh menjaga netralitas, tidak terpengaruh media cetak, apalagi online, luv u KPU,”terang Rahman Pina.


div>