MINGGU , 27 MEI 2018

Tak Terbendung, Giliran Warga di Palopo Serahkan KTP Dukungan ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 Desember 2017 03:41
Tak Terbendung, Giliran Warga di Palopo Serahkan KTP Dukungan ke IYL-Cakka

Warga Palopo saat mendatangi posko pemenangan IYL-Cakka "Rumah Kita".

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Antusias rakyat memberi dukungan ke pasangan independen, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) juga semakin terasa di Kota Palopo.

Berbagai fitnah yang dialamatkan ke IYL-Cakka seolah-olah asal mencaplok KTP yang dimasukkan ke KPU, menjadi salah satu alasan sejumlah warga menunjukkan simpatinya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut.

Rabu (13/12/2017) malam, misalnya, puluhan warga secara tiba-tiba mendatangi posko pemenangan IYL-Cakka “Rumah Kita” Palopo. Mereka datang menyerahkan foto copy identitasnya, sekaligus mengisi formulir pernyataan dukungan.

“Bismillah, kami serahkan KTP dukungan ke IYL-Cakka sebagai sikap kami untuk bersama pasangan ini di Pilgub Sulsel,” tegas warga Kelurahan Mawa, Kecamatan Mungkajang, Rahman.

Saat menyerahkan KTP dukungan warga secara simbolis ke staf rumah kita, Rahman didampingi sejumlah warga. Mereka berkomitmen untuk ikut memenangkan IYL-Cakka.

Warga lainnya, Sabri, 38 tahun, juga mengaku jika KTPnya selama ini belum pernah dimasukkan di berkas dukungan IYL-Cakka di KPU, dengan alasan baru mengetahui pasangan tersebut maju lewat independen.

“Andaikan saya tahu kalau beliau mau maju lewat independen, maka dari dulu saya bersama istri akan mendatangi timnya untuk memberi dukungan,” tambah Sabri yang di malam itu juga mengisi pernyataan dukungan.

Khusus di wilayah Luwu Raya, antusias warga menyerahkan KTP dukungannya ke IYL-Cakka, sudah terlihat selama beberapa hari terakhir, khususnya ketika baru mendengar duet Punggawa Macakka itu maju lewat indepeden.

Meski tahapan verifikasi faktual sudah berjalan, namun mereka tidak mempermasalahkan jika KTP dukungannya tetap disetor rumah kita, terutama antisipasi jika para Pembegal demokrasi terus berupaya menghambat IYL-Cakka maju di Pilgub Sulsel.

Selain di Luwu Raya, aksi dukungan rakyat ke IYL-Cakka juga terlihat dibeberapa daerah lainnya. Seperti di Bulukumba, Jeneponto, Makassar, Pangkep, Wajo, Bone, Takalar.

Sesuai data yang dihimpun, selama tiga hari terakhir, warga yang menyerahkan KTP dukungannya kini sudah mencapai ribuan lengkap dengan tanda-tangan pernyataan dukungan. (**)


div>