KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Takalar Pusatnya Potensi Laut

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Februari 2018 15:00
Takalar Pusatnya Potensi Laut

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam mendukung produksi hasil laut di Kabupaten Takalar, PT. Lontara Jaya Sakti menggelar Grand Opening & launching Produk Hasil Laut di Dusun Beba, Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara, Minggu (25 /2).

Grand Opening & Lounching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, didampingi Citra Wahyu Hasanuddin, SE selaku Dirut PT. Lontara Jaya Sakti. Acara ini dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para Kepala Bagian Setda Kapolsek Galut, Danramil, Camat Galut dan Kepala Desa Tamasaju, Kabupaten Takalar.

Syamsari mengatakan bahwa Takalar adalah kabupaten yang dianugerahi berbagai macam potensi laut, khususnya Desa Tamasaju yang mempunyai potensi yang sangat besar.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus bekerja keras dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Beberapa program Pemerintah seperti PKH, KIS, KIP, dan pembagian Rastra yang tujuannya untuk menurunkan beban dan menaikkan pendapatan masyarakat. Saya himbau kepada Camat dan Kepala Desa dan masyarakat untuk mengelola hasil laut sebelum dijual agar nilai jualnya lebih tinggi.

Pemerintah Daerah kedepan akan memperbaiki TPI Beba baik dari segi pengelolaannya maupun sarana dan prasarana agar lebih bersih dan tertib sehingga warga yang datang membeli ikan merasa nyaman.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan bekerjasama dalam mensukseskan program Pemerintah daerah dan masyarakat dapat memanfaatkan hasil laut dengan mengolah terlebih dahulu sebelum dijual sehingga memiliki nilai jual tinggi,” harap Syamsari

Sementara Dirut PT. Lontara Jaya Sakti, Citra Wahyu Hasanuddin, menjelaskan bahwa PT. Lontara Jaya Sakti yang menjadi mitra kerjasama Pat. UCS, PT. Rahayu selaku mitra Expedisi, PT. Indo Pasifik dan beberapa negara seperti Negara Vietnam, Korea, China, Srilanka serta beberapa negara lainnya ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hasil perikanan.

Pembekuan ikan yang berskala internasional dimana Produk unggulan PT. Lontara jaya Sakti yang pertama adalah ikan layur dan ikan bandeng sudah masuk permintaan kerjasama sebanyak 8 cointainer/bulan yang tentunya membuka peluang kerjasama kepada para pemilik tambak/empang yang ada di Kabupaten Takalar.

“Bukan hanya potensi ikan tetapi hasil produksi dipasarkan secara internasional dengan tujuan untuk membantu nelayan Takalar dalam memasarkan potensi laut yang didapat oleh nelayan dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” jelas Citra. (*)


div>