KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Takalar Social Comunity Gelar Gerakan Kumpul 1000 Buku

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 16 April 2016 09:34

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut hari pendidikan nasional pada tanggal 2 mei mendatang, salah satu komunitas kepemudaan kabupaten Takalar, yaitu Takalar Social Comunity (TSC), akan menggelar Pengumpulan 1000 buku untuk membantu beban para pelajar yang berada di pelosok desa di Takalar.

Kegiatan itu digelar dengan tema ‘Gerakan 1000 Buku untuk Pelajar’. Dalam kegiatan ini, TSC mengumpulkan bantuan bantuan dari masyarakat berupa buku yang nantinya akan dibagikan saat pada hari pendidikan nasional nanti.

Selaku Ketua Divisi Pendidikan TSC, Lilis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pelajar yang kurang mampu, bantuan tersebut akan disalurkan di salah satu desa di pulau Tanakeke, Takalar.

Dia menambahkan, buku yang terkumpul saat ini kurang lebih 500 buku, baik buku tulis dan buku cetak. “Relawan TSC akan terus menggalang bantuan melalui media sosial dan media lain, kami juga membuka donasi 10.000 pengadaan buku untuk Pelajar yang kurang mampu,” jelas Lilis.

Dhyan salah satu relawan TSC juga mengatakan, untuk saat ini memang pihaknya masih terus mengumpulkan 10.000 buku untuk anak anak pelajar di pelosok yang berada di Takalar.

Kegiatan sosial lainnya juga pernah dilakukan oleh TSC seperti halnya membantu masyarakat kurang mampu dan musibah kebakaran sampai anak yang menderita penyakit yang akibatkan dioperasi.

“Kami juga berharap semoga TSC menjadi perhatian bagi masyarakat luas dan juga pemerintah serta dermawan untuk menjadi jembatan sosial dan kami juga berterima kasih para relawan yang telah mendukung kegiatan ini.


div>