SENIN , 10 DESEMBER 2018

Takjub Dandanan Jemaah Haji Kloter 14, Crew Cabin Garuda Minta Selfie

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 06 September 2018 22:56
Takjub Dandanan Jemaah Haji Kloter 14, Crew Cabin Garuda Minta Selfie

IST

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 1307 takeoff dari jeddah pada tanggal 6 September 2018 pukul 05.30 WAS, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Pukul 21.45 Wita.

Pesawat ini mengangkut 452 orang jemaah haji Kloter 14 UPG yang berasal dari Kabupaten Sorong, Manokwari Papua Barat dan Kabupaten Maros, Sulsel.

Perjalanan dari Jeddah ke Makassar ditempuh sekitar 11 jam, dan selama dalam penerbangan jemaah dalam kondisi sehat dan baik.

Meskipun selama dalam penerbangan juga, beberapa jemaah secara bergantian mulai merstorasi dirinya dan dandanannya dengan pakaian kebesaran khas haji dan hajjah, khususnya jemaah haji asal bugis Makassar, meskipun mereka merupakan jemaah haji asal Papua Barat.

Kehebohan diatas pesawat semakin tampak ketika diumumkan bahwa pesawat sudah memasuki wilayah udara Indonesia, hampir seluruh bagian kabin pesawat, baik di lantai 1 maupun 2 berubah menjadi salon dadakan. Setiap jemaah haji wanita secara bergantian saling bantu memake up dan memakaikan pakaian khas bugis Makassar yang dikenal dengan istilah cipo’-cipo’ dan Parampa’, bahkan ada yang berdandan ala artis film India.

Sebagian laki-lakinya, juga tak mau kalah, mereka langsung mengganti busananya dengan busana arab, bahkan ada yang menggunakan pakaian yang mirip Raja Salman.

“Kehebohan jemaah haji ini mengundang rasa heran dan rasa kagum, sampai sampai para Crew Cabin Garuda meminta foto dan selfie dan wefiy dengan jemaah haji yang sudah sempurna dandanannya,” ujar Ketua Kloter 14 UPG, Mawardy Siradj.

Menurut Mawardy Siradj, mereka (Crew Cabin Garuda) kali pertama mereka menyaksikan kehebohan jemaah haji asal embarkasi Makassar.

Salah seorang pramugari Garuda, Imel mengatakan, jika selama ini mereka hanya dengar gosip saja tentang kehebohan jemaah haji asal embarkasi Makassar. “Dan kami sudah membuktikannya, benar-benar amazing dan blink-blink. Luar Biasa Makassar,” kata Imel. (*)


div>