SENIN , 17 DESEMBER 2018

Taklukkan Madrid, Tottenham Melaju ke Babak 16 Besar

Reporter:

MA

Editor:

Kamis , 02 November 2017 09:32
Taklukkan Madrid, Tottenham Melaju ke Babak 16 Besar

int

LONDON,RAKYATSULSEL.COM – Petahana Liga Champions Real Madrid akhirnya tumbang dihadapan Tottenham Hotspur di Liga Champions dengan hasil telak 3-1 di Wembley Stadium, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Tottenham berada di puncak klasemen grup dengan 10 poin, sementara Los Blancos tertahan di posisi dua dengan 7 poin. Selain memimpin klasemen, Spurs juga memutus rekor buruk atas tim juara bertahan ini.

Bintang Spurs, Dele Alli yang melakoni debut di Liga Champions musim ini usai menjalani hukuman tiga pertandingan di kompetisi UEFA, mencetak dua gol, pada menit ke-27 dan 56. Cristian Eriksen meremukkan si juara bertahan lewat golnya di menit 65.

Cristiano Ronaldo membuktikan janjinya mencetak gol di Wembley pada menit ke-80. Namun jelas, itu tidak cukup menutup hancurnya permainan Madrid di Wembley.

Opta mencatat, kekalahan 1-3 dari Spurs ini adalah kerugian terbesar Madrid dalam laga grup Liga Champions sejak November 2008, saat kalah 0-2 dari Juventus.

Buat Spurs, kemenangan ini membuat mereka memastikan diri mengantongi tiket 16 Besar.

Selain karena menang meyakinkan dari El Real, Spurs juga terbantu hasil laga lain antara Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia yang berkesudahan 1-1.
Spurs memimpin klasemen dengan sepuluh poin dari empat laga. Madrid menyusul di tempat kedua dengan tujuh poin. Sementara Dortmund dan APOEL masing-masing dua poin.

Poin Spurs tak mungkin lagi dikejar dua tim peringkat terbawah dalam dua laga sisa. Minimal, pasukan asuhan Mauricio Pochettinoakan finis di tempat kedua di klasemen akhir nanti. (jp)


Tag
div>