MINGGU , 24 JUNI 2018

Taman Kereta Kencana Menuju Parepare Miniatur Indonesia

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Niar

Jumat , 09 Februari 2018 08:10
Taman Kereta Kencana Menuju Parepare Miniatur Indonesia

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Setelah Monumen Cinta Habibie Ainun, masyarakat Parepare akan kembali dihadirkan dengan spot baru untuk berselfie, serta menjadi salah satu alternatif tempat hiburan bersama keluarga.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, Taman Kereta Kencana sebagai ikon baru yang terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa’ Galung, Kecamatan Bacukiki Barat atau tepatnya di titik kembali nol, Kota Parepare ini, diharap akan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Selain itu, secara perlahan Parepare akan menjadi miniatur Indonesia.

“Dengan hadirnya taman kereta kencana, sedikit demi sedikit Parepare menjadi miniatur Indonesia,” ujar Taufan Pawe.

Mewujudkan teori telapak kaki, dari sektor kepariwisataan kata Taufan, adalah tujuan utama dibangunnya ikon baru tersebut. Sembilan patung kuda dengan kereta kencana ini, juga dilengkapi dengan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan fasilitas yang bisa menampung hingga 50 orang. Dengan desain miniatur, dengan konsep kearifan lokal, taman ini juga akan dilengkapi pajangan sinopsis atas makna dari patung kuda dan kereta kencana.

“Kita berharap dengan hadirnya taman kereta kencana ini, bisa menghadirkan telapak kaki di Kota Parepare sehingga perekonomian rakyat kita meningkat,” harap Taufan.

Simbol kuda putih yang menjadi ikon taman ini, adalah simbol keperkasaan, dan sembilan kuda merupakan simbol kerjasama.

Ini kata Taufan menandakan, Pemerintahan tak bisa berdiri sendiri tanpa ditopang kerjasama dari semua stake holder, SKPD, dan masyarakat. Selain itu, meski ditempa dengan hal-hal apapun, namun pemerintahan Parepare tetap perkasa dan tidak goyah.

Diketahui, Taman Kereta Kencana ini menelan anggaran sebesar Rp 965 juta yang bersumber dari APBD. (nia)


div>