SABTU , 16 DESEMBER 2017

Tambahan Parpol segera Gabung ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Senin , 23 Oktober 2017 15:22
Tambahan Parpol segera Gabung ke IYL-Cakka

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar melakukan "SALAM PUNGGAWA".

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) membuktikan dirinya sebagai “petarung” sejati. Di saat ada upaya pihak tertentu menjegalnya maju, duet yang dikenal selalu memegang komitmen ini, justru tetap mendapat dukungan partai politik (parpol).

Dalam waktu dekat, IYL-Cakka yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” akan mendapat tambahan dukungan dari partai politik (parpol) untuk maju menjadi kontestan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada parpol yang siap mendukung IYL-Cakka,” tegas Ichsan yang baru empat hari berada di Makassar usai menjalani penelitian pendidikan selama 12 hari di negara Eropa, Seni  (23/10/2017).

Ditanya dukungan parpol tambahan, IYL memilih tidak menyebutnya terlebih dahulu sebelum mengantongi rekomendasi. Meski demikian, pihaknya memastikan tidak ada masalah lagi untuk keikutsertaannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Sekali lagi kami yakinkan, atas izin Allah IYL-Cakka masuk ke arena pilgub dengan dukungan partai politik,” tambah IYL yang juga dikenal sebagai pelopor pertama pendidikan gratis di Indonesia saat menjadi Bupati Gowa.

Sekadar diketahui, sejauh ini IYL-Cakka sudah mendapat restu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Hanya saja, PAN yang sejak awal memberi rekomendasi ke IYL, sejauh ini juga menerbitkan rekomendasi ke kandidat lain. Sehingga, praktis baru satu yang tergolong aman.

Meski demikian, jika ada tambahan parpol segera bergabung untuk memperkuat barisan IYL-Cakka, maka kans pasangan yang menggunakan akronim Punggawa Macakka ini hampir pasti tidak ada lagi kendala. Apalagi, tahapan pendaftaran tergolong masih ada beberapa bulan.

Informasi yang dihimpun, selain dukungan partai yang memiliki kursi di DPRD Sulsel, beberapa partai non-parlemen juga dikabarkan siap memperkuat barisan Punggawa Macakka. Selain pertimbangan figuritas dan pengalaman keduanya yang teruji di pemerintahan, juga komitmennya bisa dipegang.

Selain itu, duet IYL-Cakka juga bukan pasangan “boneka” atau ditentukan di bawah telunjuk pihak tertentu. Melainkan, pasangan ini sudah melalui proses, seperti musyawarah mufakat dengan melibatkan sejumlah tokoh, serta survei kuantitatif.

Pernyataan IYL tentang tambahan dukungan parpol juga diperkuat dengan pernyataan Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, belum lama ini. Menurutnya, akan ada partai tambahan yang siap merapat ke Punggawa Macakka. #


Tag
div>