JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tambang Tras Bojo-Kupa Diduga Kembali Beroperasi

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 25 September 2017 20:15
Tambang Tras Bojo-Kupa Diduga Kembali Beroperasi

Salah satu armada pengangkut bahan material tambang tras (pasir kuarsa,red) di Kabupaten Barru beberapa waktu lalu.

BARRU,RAKYATSULSEL.COM – Aktifitas pengambilan material tambang di Desa Bojo dan Kupa,‎ Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru belum lama ini, diduga kembali beroperasi.

Kendati pada masa pemerintahan Bupati Barru Andi Idris Syukur sudah memberlakukan pelarangan, terkait pengambilan hasil tambang mengingat persoalan perizinan yang berubah dan belum dipenuhi para pengusaha tambang.

Sekretaris Bapenda Barru, Syamsuddin SIP Msi, mengatakan bahwa, pihaknya belum menerima informasi terkait pengambilan bahan baku material tambang pasir kuarsa bahan baku semen tersebut.

“Belum ada laporan terkait hal itu, kemudian terkait dengan izin itu bisa dikroscek di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP,red),” kata Syamsuddin, Senin (25/9).

“Untuk mengantisipasi‎ semua hal itu terkait pemasukan pendapatan daerah,Badan Pendapatan Daerah Barru akan membuat 5 unit pos pelaporan retribusi di sejumlah titik,”terang Sgyamsuddin.

‎”Semua titik itu berada di semua kecamatan se-Kabupaten Barru, Insya Allah akan dilaksanakan ini tahun, sebab memang masih banyak sumber-sumber pendapatan baru yang terkadang tidak terdata dan terlaporkan sehingga mengurangi pendapatan yang mestinya di dapatkan,” tutup Syamsuddin.‎(*)


div>