RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Tampil Memesona Dalam Rakernas KDEI, Erna Taufan Kenakan Hasil Rancangannya

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 06 Maret 2017 16:50
Tampil Memesona Dalam Rakernas KDEI, Erna Taufan Kenakan Hasil Rancangannya

Foto : Pembina KDEI Sulsel, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri Rakernas KDEI di Hotel Sahid Jaya, Senin, (6/3).

SOLO, RAKYATSULSEL.COM-Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Sahid Jaya, Solo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, (6/3).

Dalam rakernas tersebut, Erna Taufan duduk di kursi depan, tempat para petinggi para desain ternama di Indonesia itu.

Menghadiri kegiatan rakernas tersebut, Erna Taufan yang merupakan Pembina KDEI ini mengenakan pakaian hasil rancangannya. Pakaian tenun Toraja yang dirancang dengan kostum muslimah berwarna orange dilengkapi Kapucong dengam warna yang sama dengan baju yang dikenakannya.

Selain pemilihan warna yang dipadupadakan dengan warna hitam, hasil rancangan Erna ini juga terlihat elegant karena dibalut accesories kerang yang dijahit pada lengan baju.
[NEXT-RASUL]

“Setiap desainer punya style masing-masing. Saya merancang baju ini dengan konsep Muslimah dengan menggunakan kerang agar tampil unik. Selain menonjolkan potensi limbah laut di Parepare juga menonjolkan konsep daerah Sulsel, yaitu tenun Toraja,” beber Pembina KDEI ini.

Dalam rakernas tersebut, Ketua Umum KDEI, Rizal Buyung memberi apresiasi kepada Erna Taufan yang telah berhasil mengangkat nama KDEI dengan menggelar fashion show di Kota Parepare beberapa waktu lalu.

“Parepare tahun lalu menggelar fashion show, saya berterima kasih kepada Ibu Erna telah berhasil melaksanakan kegiatan itu walaupun sebenarnya saya ingin sekali waktu itu digelar dengan pelantikan pengurus KDEI, ” puji Rizal Buyung.(nia)


Tag
div>