SELASA , 18 DESEMBER 2018

Tamsil Linrung Berdayakan Nelayan Selayar

Reporter:

Iskanto

Editor:

Rabu , 31 Oktober 2018 12:20
Tamsil Linrung Berdayakan Nelayan Selayar

Tamsil Linrung Berdayakan Nelayan Selayar

SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Tamsil Linrung kembali membuktikan komitmennya dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Kali ini nelayan Selayar merasakan manfaat dengan memberdayakan nelayan dengan bantuan alat konverter kit.

Pembagian paket konverter kit Bahan bakar Minyak (BBM) ke elpiji terdiri atas beberapa komponen, yaitu mesin penggerak, konverter kit, as panjang, baling-baling, 2 buah tabung elpiji 3 kg, dan aksesoris pendukung lainnya.

Tamsil mengatakan, pembagian paket konverter kit bertujuan meningkatkan kesejahteraan nelayan. Alat ini, kata dia, membantu nelayan melalui penghematan pengeluaran biaya bahan bakar.

“Program yang bermanfaat untuk masyarakat saya perjuangkan untuk daerah. Sebelumnya ada alat untuk mendeteksi ikan sehingga mudah ditangkap. Saat ini ada alat konverter kit yang bisa menghemat energi dan hemat biaya,” kata Tamsil, Selasa (30/10).

Ia menambahkan, bantuan tersebut dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Ia mengaku bantuan itu juga bisa diperoleh bantuan dari APBN, dana CSR dari Kementerian dan BUMN.

“Saya akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat di daerah. Tidak lewat DPR lagi, tapi saya akan maju sebagai senator di DPD RI,” ungkapnya.
Sebelumnya, Tamsil bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan sudah menyerahkan 953 paket perdana konverter kit kepada nelayan di Kabupaten Takalar, Jumat (21/9) lalu.

Tidak hanya bermitra dengan ESDM, Tamsil juga menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nelayan. Para nelayan dilatih mengolah ikan menjadi lebih bernilai ekonomi.

Untuk itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali mengucapkan terimakasih kepada Tamsil Linrung. Dia meminta untuk terus membantu membangun Selayar.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Tamsil. Bantuan dan kontribusinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Semoga ke depan belaiu terus membantu membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi,” kata Basli. (*)


div>