SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Tanamkan Karakter Disiplin Polres Luwu Utara Utus 28 Orang Pocil

Reporter:

Haerul Tugariif

Editor:

Iskanto

Jumat , 14 September 2018 15:20
Tanamkan Karakter Disiplin Polres Luwu Utara Utus 28 Orang Pocil

Para polisi Cilik yang akan mengikuti lomba dalam rangka Hut Polantas Ke 63.

LUWUUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka meriahkan HUT Polantas ke-63, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Sulsel.

Lomba ini diikuti Pocil dari masing-masing utusan Polres yang ada di Luwu Raya antara lain Polres Palopo, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Toraja.

Tak terkecuali, sebanyak 28 orang Pocil asal Kabupaten Luwu Utara turut ikut kompetisi tersebut yang dipusatkan di Gedung Olahraga Kota Palopo, Jum’at (14/9).

Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola melalui Kasat Lantas, AKP Mustari, SH katakan bahwa lomba Pocil ini sudah menjadi tradisi saat memperingati HUT Polantas setiap tahunnya.

Ia juga katakan bahwa 28 orang yang diutus untuk mengikuti lomba Pocil tersebut terdiri dari 7 orang putra, 18 putri termasuk danton tim serta 3 orang instruktur terdiri dari Polisi Wanita.

Selain itu, lanjut Mustari, dengan diadakannya perlombaan polisi cilik ini, juga bertujuan untuk menanamkan dan membentuk karakter displin sejak usia dini.

“Lomba Pocil ini bertujuan utuk menanamkan sikap disiplin, tertib, tanggungjawab, taat pada aturan, serta membentuk karakter pemimpin masa depan,” kata dia. (*)


div>