KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Tanamkan Nilai Religius Kepada Siswa, SDN 71 Parepare Tambah Volume Pesantren Kilat

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 30 Mei 2017 17:39
Tanamkan Nilai Religius Kepada Siswa, SDN 71 Parepare Tambah Volume Pesantren Kilat

Suasana kegiatan pesantren kilat di SDN 71 Parepare, Selasa, (30/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Kepala SDN 71 Parepare, Syukur Salman memberi kebijakan penambahan waktu pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat.

Jika pada umumnya, SD di Kota parepare hanya menggelar selama tiga hari, namun SD berikon Merah Putih ini melaksanakan selama lima hari.

“Sudah 5 tahun kegiatan amaliah Ramadhan kita gelar seperti ini. Tidak hanya itu, jika sekolah lainnya waktu pelaksanaan pesantren kilatnya di pagi hari, SD 71 melaksanakannya sore hari. Jadi, para siswa datang pukul 15.00 dan diawali dengan Shalat Ashar berjamaah di Mushallah sekolah,” ujar Syukur Salman, Kepala SDN 71 Parepare ini.

Model pelaksanaannya pun dilakukan secara variatif, pihaknya melakukan pembagian kelas untuk menerima materi, dan melanjutkan kegiatan tersebut dengan berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib.

“Itu dilaksanakan selama 4 hari. Pada malam hari ke 5, para santriwan dan santriwati bermalam di sekolah bersama para guru dan juga kepala sekolah. Beberapa kegiatan dilaksanakan pada malam itu, antara lain Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, nonton bareng film animasi kisah nabi, Shalat Tahajjud, Sahur bersama, Shalat Subuh, dan Kultum. Semua ini kita lakukan untuk menanamkan nilai-nilai religus kepada siswa,” detil salah satu Kepala Sekolah berprestasi di Kota Parepare ini.


Tag
div>