SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Tanamkan Percaya Diri Bagi Capas, Erna Rasyid Taufan Ulas Kisah Saat Jadi Penyiar TV

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 14 Agustus 2018 21:02
Tanamkan Percaya Diri Bagi Capas, Erna Rasyid Taufan Ulas Kisah Saat Jadi Penyiar TV

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare punya cara unik dalam membawakan materi tentang cara hidup dan berpikir positif dalam kegiata  pembekalan calon paskibraka (capas) di Hotel Bukit Kenari Parepare, Selasa, (14/8/2018) malam.

Selain mengulas materi tersebut dengan penguasaan dan teknik yang interaktif, Erna Rasyid Taufan juga mendorong rasa percaya diri bagi Capas untuk tampil terbaik dalam mengemban amanah sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada HUT Kemerdekaan, 17 Agustus nanti.

“Percaya pada orang lain penting, tapi lebih penting percaya pada kemampuan diri sendiri. Berbeda antara percaya diri dengan kepedean. Dalam interaksi sosial butuh mempercayai orang, sangat penting kita berprasangka baik, untuk kekompakan atau kebersamaan dalam tim,” urai Erna Rasyid Taufan sembari memberi kuis bagi peserta, menghafalkan sejumlah surah pendek.

Penanaman kepercayaan diri tersebut, juga diperkuat Erna saat mengulas kisahnya pada waktu berprofesi sebagai broadcaster atau penyiar di stasiun TVRI, Makassar.

“Waktu jadi penyiar TV, saya bangun jam 4 subuh, berangkat jam 4.30. Ketika mau tampil, tidak boleh dengan dandanan biasa-biasa, kalau kita tampil apa adanya seperti mayat hidup, begitu juga Paskibraka, harus total,” ulas Erna, yang juga Penulis Buku ini.

“Saya jadi penyiar selama 17 tahun, mulai gadis sampai tiga orang anak saya lahir. Saya berhenti nanti saat Bapak tugas di Parepare. Kadang saya berpikir, apalagi yang saya cari. Untungnya saya masih bisa menegur diri sendiri, bahwa banyak orang di luar sana yang ingin duduk di tempat kita, hanya belum ditakdirkan Allah. Oleh karena itu, jika kita mendapat kesempatan diberi amanah, maka percaya diri, dan lakukan secara maksimal,” pesan Erna Rasyid Taufan. (*)


div>