RABU , 12 DESEMBER 2018

Tanamkan Semangat Kebangsaan Sejak Dini, IGTKI Pallangga Gelar Pawai dan Karnaval

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Minggu , 26 Agustus 2018 18:03
Tanamkan Semangat Kebangsaan Sejak Dini, IGTKI Pallangga Gelar Pawai dan Karnaval

int

GOWA, RAKYATSULSEL, COM—- Nuansa peringatan dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun masih terasa di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

Hal ini terlihat pada pelaksanaan Pawai dan Karnaval antara Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Pallangga, diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) setempat.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (25/8/2018) lalu, mengambil start di Stadion Kalegowa dan finish di Kantor Camat Pallangga.

Sebanyak 60 regu terdiri atas, 17 peserta pawai dan 43 peserta karnaval, ikut ambil bagian pada lomba yang dilepas Korwil Pendidikan Kecamatan Pallangga, Hadasiah didampingi Ketua IGTKI Pallangga, Nurhaedah.

Menurut Hadasiah, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan pada generasi muda sejak dini.

“Ini tujuan pertamanya untuk memeriahkan HUT RI Ke 73. Yang kedua menanamkan semangat kebangsaan pada anak-anak kita supaya di generasi masa depan kita latih mental dan fisiknya untuk mengisi pembangunan,” ujar Hadasiah.

Pada pawai dan karnaval tingkat kecamatan ini, panitia menyediakan piala bagi peserta yang memenuhi dua penilaian, yakni kemandirian dan kerapian. (***)


Tag
div>