SABTU , 16 DESEMBER 2017

Tancap Gas, Golkar Parepare Siapkan Kuda-kuda Jitu Pemenangan Pilkada

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

niar

Rabu , 01 November 2017 17:59
Tancap Gas, Golkar Parepare Siapkan Kuda-kuda Jitu Pemenangan Pilkada

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Parepare kini semakin memantapkan kuda-kuda atau strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang, seperti Pilwalkot dan Pilgub.

Pada 4-5 November 2017 mendatang, Golkar Parepare akan mengumpulkan 280 Pengurus, mulai dari Pimpinan Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota untuk menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Meski belum menetapkan lokasi Rakerda, namun sejumlah agenda pembahasan dalam Rakerda tersebut telah dipersiapkan, termasuk strategi memenangkan dua event politik yang digelar bersamaan.

Apalagi, mengingat koalisi Parpol untuk pemenangan dalam Pilwalkot dan Pilgub jauh berbeda, sehingga pihaknya berupaya memantapkan diri agar tidak lengah dalam bertindak.

Dalam Konfrensi Pers yang digelar Pengurus DPD II Partai Golkar Parepare di Warkop Kopi Paste, Parepare, Rabu, (1/11/2017), Sekretaris Panitia, Amran Hamdani, menguraikan, perlunya strategi khusus untuk menghadapi momen Pillwalkot dan Pilgub.

“Golkar itu penuh strategi. Walaupun kami Partai yang matang, namun kita tetap harus mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada. Dan perlunya strategi perlakuan khusus yang beda koalisi,” papar Amran.

Lanjut Amran, ada momen tertentu nantinya mereka akan turun bersama Partai yang tidak berkoalisi saat Pilwalkot, namun berkoalisi di Pilgub. “Misalnya hari ini, dengan PAN untuk pemenangan Calon Wali Kota, besoknya dengan NasDem untuk pemenangan Calon Gubernur,” urai Amran Hamdani.

Lalu bagaimana dengan masyarakat atau pemilih, apakah ada potensi konsentrasi mereka akan pecah??

Kepada RakyatSulsel, Amran membenarkan kemungkinan itu. Itulah yang menjadi alasan kuat sehingga pihaknya membutuhkan strategi atau kuda-kuda jitu dalam menyikapi persoalan tersebut.

“Pasti, masyarakat akan bingung. Nah untuk itu kita sudah punya jurus jitu menyikapinya, dan akan dimatangkan dalam Rakerda nanti. Tunggu saja hasilnya dinda,” paparnya.

Apakah situasi yang sama pernah terjadi dalam event Politik?

“Sudah sering seperti ini, namun kondisi demikian ini pengalaman pertama karena pelaksanaan Pilgub dan Pilwalkot dilaksanakan secara serentak, tidak seperti sebelumnya,” ujarnya.

Senada, Ketua Harian DPD II Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir juga mengungkapkan, selain itu, persiapan pemenangan atas isu ‘Kotak Kosong’, Head to Head’, atau kemungkinan tiga calon Wali Kota juga akan dibahas dalam Rakerda.

Selain Kaharuddin Kadir dan Amran Hamdani, juga hadir Sekretaris DPD II Suhandoyo, Hasanuddin Thamrin, dan Shiradz Andi Sapada yang kembali diamanahkan sebagai Ketua Panitia.

Dalam Rakerda nanti, Golkar Parepare juga akan menghadirkan KPU, Psnwas, serta lembaga Survey. (Nia)


div>