SELASA , 11 DESEMBER 2018

Tandai Proses Hijrah, Fenita Arie Luncurkan Koleksi Busana Muslim

Reporter:

Editor:

pkl uim

Selasa , 31 Juli 2018 12:00
Tandai Proses Hijrah, Fenita Arie Luncurkan Koleksi Busana Muslim

int

RAKYATSULSEL.COM – Proses hijrah Fenita Arie nampaknya membawa banyak hal positif baginya. Setelah berkomitmen mengenakan hijab dan pakaian yang menutup aurat, kini Fenita Arie melirik bisnis fashion muslim dengan mengeluarkan lini pakaian ready to wear.

Ditemui sesaat sebelum menampilkan koleksinya di Jakarta Modest Fashion Week 2018, Jumat (27/7), Fenita Arie mengaku bahagia. Berkolaborasi dengan label L.tru, ia menampilkan gaya sporty chic yang didominasi oleh potongan casual seperti blouse, celana palazzo, vest, dan gamis bermotif.

“Sebenarnya awalnya ditawarin sebagai brand ambassador lalu berlanjut ke kerjasama di bisnis hijab ini. Akhirnya tercetus sebuah tema ‘Lets be grateful’. Kalau aku memahaminya lebih ke perjalanan hijrah aku di awal-awal berhijab,” ungkap Fenita Arie kepada JawaPos.com di Gandaria City Mall Jakarta.

Proyek kolaborasi busana muslim memang dilakukan sebagai bentuk syukur dari proses hijrah seorang Fenita Arie. Menurutnya, ia masih bisa tampil stylish dengan pilihan fashion yang unik namun tidak meninggalkan aturan syariat sebagai muslimah. Gaya hijab pada koleksinya kali ini pun sangat sederhana, yakni dominasi kerudung printfall dan model hijab instan.

“Karena memang dari dulu aku agak tomboy jadi lebih ke effortless. Dalam artian kita bisa bergaya memadu padankan dengan gaya yang lain, jadi nggak perlu harus beli baju baru. Dengan mix and match outer kita bisa ambil kece juga,” lanjutnya disela-sela Jakarta Modest Fashion Week 2018.

Kesan casual pada koleksinya kali ini, berhasil dituangkan ke dalam 10 tampilan yang didominasi palet warna pastel dan earthy seperti krem, hitam, abu-abu dan hijau. Keseluruhan busana terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman seperti cotton, velvet, silk, dan linen. Gaya nya pun terlihat edgy sesuai dengan trend muslimah masa kini.

Melihat animo yang cukup besar dari para penggemar, ia pun berencana terus aktif mengeluarkan lini busana muslim terbaru setiap dua hingga tiga bulan sekali. Jadi tak hanya berhenti di pageralan Jakarta Modest Fashion Week 2018. Tentu dengan model busana yang sesuai dengan DNA-nya yang edgy.

“Karena antusiasme sangat besar jadi harus lebih semangat bikin terus. Aku sama L.tru dari sekarang udah mikirin konsep, supaya per tiga bulan ganti,” tutupnya. (fid/JPC)

 


div>