JUMAT , 19 JANUARI 2018

Tangani 14 Perusahaan Membandel, BPJS Kesehatan Gandeng Kejari Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

niar

Rabu , 10 Januari 2018 20:31
Tangani 14 Perusahaan Membandel, BPJS Kesehatan Gandeng Kejari Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Parepare akhirnya menempuh jalur hukum dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya pendampingan hukum dalam menyelesaikan persoalan terkait jaminan kesehatan karyawan bagi perusahaan yang masih membandel.

“Karena adanya Badan Usaha yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN-KIS, sedangkan dalam MoU BPJS kita sudah lakukan tiga kali yang dilimpahkan dalam bentuk pengawasan dan belum juga patuh dengan memberikan jaminan kesehatan bagi pekerjanya, maka kami menggandeng Kejari Parepare dalam hal ini untuk meminta pendampingan hukum,”ungkap Sinar Kuldia, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Rabu, (10/1/2018).

Disebutkan, sebanyak 14 perusahaan di Kota Parepare yang belum mendaftarkan pekerjanya untuk diberi jaminan kesehatan JKN KIS.

Pendampingan hukum yang dilakukan BPJS Kesehatan tersebut, ditandai dengan penyerahan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Kepala Kantor BPJS Kesehatan Sarman Palipadang kepada Kepala Kejari Parepare Reskiana Ramayanti didampingi Kasi Datun Lili dan Kasubag Bin Kejari Parepare, Irwan.

“SKK ini sebagai pelaksanaan dari fungsi dan tugas wewenang Kejaksaan dalam bidang perdata dan tata usaha negara (datun). Kejaksaan bertindak sebagai Jaksa Pengacara untuk mewakili BPJS dalam hal tindakan-tindakan hukum oleh pemberi kuasa. Dan kita akan lakukan secara maksimal,” tegas Reskiana. (MP1/Nia)


div>