RABU , 21 NOVEMBER 2018

Tanggap Bencana, PDAM Makassar Siapkan Tandon

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Desember 2017 08:39
Tanggap Bencana, PDAM Makassar Siapkan Tandon

Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Asdar Ali, saat turun langsung ke lokasi bencana guna memantau penempatan tandon air.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda beberapa kawasan di Kota Makassar, menyebabkan genangan dan banjir terkhusus daerah yang berada ditempat dengan dataran rendah.

Bencana ini membuat warga yang berdomisili didaerah terkena dampak menjadi sangat kesusahan apalagi mengenai ketersediaan air bersih yang akan mereka konsumsi dan untuk kebutuhan sehari-hari.

Asdar Ali, yang juga Direktur Umum PDAM Kota Makassar, turun langsung ke lokasi bencana guna memantau penempatan tandon air dan bantuan mobil tangki air ke daerah tersebut, Kamis (21/12).

“Kita sangat prihatin atas bencana ini. Saya kira bukan waktunya kita saling menyalahkan, karena memang musim hujan dengan volume sangat ekstrim juga melanda hampir sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia,” ujar Asdar Ali.

Dikatakannya, selama ini PDAM Makassar memang selalu berperan aktif mensupport dalam hal penanggulangan bencana, bukan hanya banjir tetapi bencana alam lainnya seperti kebakaran.

“Saat ini kita juga sudah standby kan Tandon dan Supply mobil tangki air ke daerah lain yakni Kodam 3, Katimbang dan Wilayah Antang,” jelasnya.

Bersama Camat Manggala, ia juga mengaku telah menyediakan tandon, yakni dilokasi Jalan Swadaya, yang memang boleh dikatakan sebagai kawasan yang langganan banjir, karena permukaannya tanahnya memang sangat rendah dari kawasan lainya.

“Kita doakan semoga semua masyarakat tetap bersabar dan banjirnya juga cepat surut,” tutupnya. (*)


div>