RABU , 21 NOVEMBER 2018

Tanggapan Adnan Soal Perda Inisiatif, Ini Pernyataan Ketua Bapemperda

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 07 November 2018 07:31
Tanggapan Adnan Soal Perda Inisiatif, Ini Pernyataan Ketua Bapemperda

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM— Bupati Gowa, Adnan Putichta Ichsan, merespon positif dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Kedua ranperda itu yakni, tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan dan Rancangan Peraturan Daerah serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Adnan menyambut baik dan memberikan respon positif terhadap DPRD Gowa yang telah mengajukan inisiatif dua buah Ranperda, hal ini sejalan dengan salah satu fungsi dewan yaitu fungsi legislasi.

Oleh karena itu melalui fungsi inilah yang menunjukan antara eksekutif dan legislatif yang ada di pemerintahan mempunyai komitmen yang sama untuk memberikan jaminan kepastian hukum.

Atas tanggapan positif yang disampaikan Bupati Gowa dalam sidang paripurna DPRD Gowa, Selasa, 6/11 mendapat apresiasi dari anggota dewan, yakni Bapemperda.

Ketua Badan Pembuat Perda (Bapemperda) DPRD Gowa, Muhammadong Dg Rate mengatakan, respon positif yang diberikan Bupati Gowa atas dua ranperda inisiatif itu menunjukkan Pemkab Gowa pro rakyat.

“Kami mengapresiasi respon yang diberikan oleh Bupati Gowa dalam hadirkan payung hukum terkait kedua ranperda inisiatif itu,” pungkasnya, Rabu 7/11.

Diharapkan dengan lahirnya ranperda ini dapat mendorong semua pihak lebih bertanggungjawab pada kondisi yang ada. (**)


Tag
div>