JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tangkal Ajaran Radikal, Mubaligh Pangkep Gelar Pelatihan Dakwah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 23 Mei 2017 15:25
Tangkal Ajaran Radikal, Mubaligh Pangkep Gelar Pelatihan Dakwah

Puluhan da'i se-Kabupaten Pangkep ikuti pelatihan di Aula Rujab Bupati Pangkep, Selasa (23/5). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Jelang bulan suci Ramadan Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Sosial, mengadakan pelatihan da’i dan mubaligh se-Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini di buka langsung Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, yang dihadiri Kepala Kementrrian Agama Pangkep Jamaruddin, serta Sejumlah OPD lingkup pemerintah daerah Pangkep, di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Selasa (23/05).

Syamsuddin berharap kegiatan ini selain sebagai bekal sebelum memasuki bulan suci Ramadan, juga menjadi langkah untuk menangkal ajaran radikal yang saat ini meresahkan.

“Kami mengharapkan di bulan ramadhan nantinya agar para mubaligh dan dai ini menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati kepada ajaran yang radikal, yang bisa menyesatkan, termasuk didalam ceramah nantinya dapat menyampaikan kepada masyarakat program-program pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Suryani, mengatakan kegiatan yang diikuti sebanyak 40 da’i ini adalah program tahunan Dinas Sosial yang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Pangkep.

“Ini adalah kegiatan rutin tiap tahun jelang Ramadan dengan harapan agar peserta yang hadir nantinya mendapat bekal berupa nilai-nilai keagamaan, yang tentu dapat nanti menyampaikan ke masyarakat, baik itu nilai agama maupun program pemerintah sendiri,” singkat Suryani. (***)


div>