MINGGU , 24 JUNI 2018

Tangkal Paham Radikal, Kemenag Pangkep Gandeng Jaringan Ulama

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Rabu , 16 Mei 2018 12:04
Tangkal Paham Radikal, Kemenag Pangkep Gandeng Jaringan Ulama

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangkep, Jamaruddin

PANGKEP, RAKYAT SULSEL – Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangkep, Jamaruddin berharap agar seluruh da’i dan ulama serta tokoh agama ikut membantu pemerintah dalam upaya pencegahan paham radikal yang beredar luas di masyarakat.

Ini disampaikan Jamaruddin saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan sosialisasi dan seminar jaringan ulama yang berlangsung di Kantor Kemenag Pangkep, Selasa (15/05) kemarin.

“Semoga ulama, da’i dan muballigh bisa hadir ditengah masyarakat untuk menangkal masuknya paham radikalisme di Pangkep”, ungkapnya.

Meski tidak khawatiran akan merebaknya paham radikal di Pangkep, namun Jamaruddin tetap berharap adanya komunikasi yang kuat dari jaringan ulama, terkait paham yang suatu waktu menjadi ancaman tersebut.

“Mudah mudahan Pangkep tidak termasuk daerah penyebaran, sebab, Pangkep merupakan kota kelahiran ulama besar, sehingga pemahaman islam sesaungguhnya sudah tertanam ditengah masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pangkep yang hadir membuka kegiatan tersebut mangatakan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan bersifat urgent, karena setiap waktu pemerintah dan kementrian agama telah bersinergi dalam upaya pencegahan paham radikal tersebut.

“Kita kumpul disini, bukan karena ada insiden di jawa timur, tapi memang sudah menjadi agenda penting kita untuk menjaga stabilitas negara,” tuturnya.

Syahban juga menghimbau agar ulama dapat berperan aktif, bukan sebaliknya yang menjadi penghasut ditengah masyarakat. (*)


div>