SENIN , 23 JULI 2018

Tangkap Hiu, Lima Nelayan Barru Diciduk Polres Pangkep

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 04 Februari 2016 19:19

PANGKEP,RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort Pangkep berhasil menangkap lima nelayan pelaku illegal fishing diperairan Pangkep tepatnya disekitar Pulau Jangang-jangang, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kamis (4/2). Dari tangan pelaku diamankan 17 ekor ikan hiu yang siripnya sudah dipotong.

Kapolres Pangkep, AKBP Mohamad Hidayat menjelaskan penangkapan pelaku ini ketika rombongan petugas gabungan yang terdiri dari polres Pangkep dan Bakamla RI sedang melakukan patroli disekitar pulau Jangang-jangang. Salah satu perahu nelayan ditemukan belasan ekor ikan hiu dengan sirip yang sudah lepas serta batu karang dengan diameter lebih dari satu meter. Alat tangkap para nelayan berupa pukat harimau sepanjang 500 meter juga diamankan sebagai barang bukti.
“Lima orang ini bukan warga Pangkep tapi berasal dari kabupaten Barru. Mereka melakukan aktifitas penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan. Sekarang kani sedang gelar perkara untuk menetapkan pasal yang akan kami gunakan untuk menjerat mereka,” terang Hidayat.
Hidayat berjanji akan mengawal proses hukum para pelaku sampai ke pengadilan.

div>