JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Tangkap Pembalap Asal Wajo, Polisi Ungkap Pabrik Ekstasi di Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 18 April 2017 10:57
Tangkap Pembalap Asal Wajo, Polisi Ungkap Pabrik Ekstasi di Makassar

Tersangka Pabrik Ekstasi Di Makassar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Anggota Tim Ranmor Polrestabes Makassar mengungkap keberadaan pabrik ekstasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa dini hari (18/4/2017).

Lokasi pabrik ekstasi tersebut berada di Jalan Lentebung, Prumahan Mattoanging.

Terbongkarnya keberadaan pabrik ekstasi di Makassar berawal saat polisi dari Tim Ranmor Polrestabes Makassar yang dipimpin Dantim Aiptu Yansen Siregar dan Aiptu Budisman melakukan patroli di Jalan Barawaja.

Tim Ranmor Polrestabes Makassar lantas mengamankan dua pria, masi ng-masing Irwan Beta alias Ibe’ (34) dan Efendy alias Fandio (36). Keduanya merupakan warga Jalan Korban 40 ribu jiwa. Dari tangan keduanya, polisi menemukan 1 sachet berisi 8 butir ekstasi merk nike berwarna coklat.

Pengkuan keduanya, mereka sementara menunggu pembeli yang akan melakukan transaksi. Polisi selanjutnya melakukan pengembangan dan menangkap Kifli Bausat alias Ceper (29), warga Jalan Monginsisi No 28, Sengkang, Kabupaten Wajo.

Ceper sehari-harinya dikenal sebagai pembalap. Dia yang akan membeli ekstasi dari Ibe’ dan Fandio. Rencananya, Ceper akan membeli ekstasi dari Ibe’ dan Fandio seharga Rp 500 ribu per 8 biji.

Polisi melanjutkan pegembangan untuk mengetahui di mana sumber barang haram tersebut. Pengakuan Ibe’, ekstasi tersebut diperoleh dari Tamrin di Jalan Lantebung, Perumahan Mattoangin No 2.

Di lokasi itu, polisi mengamankan Tamrin (41) dan Endang Rahmawati (25) dan 14 butir pil ekstasi warna pink dan coklat, satu buah alat isap sabu, dan beberapa peralatan pembuat ekstasi.

Tamrin merupakan warga jalan Veteran Utara lr. 42 No.12 dan Endang warga Jalan Rajawali lr.13 No 96. Pengakuan Tamrin, dia memproduksi sendiri ekstasi tersebut untuk dijual.

Saat ini, 5 orang tersebut diamankan di Polrestabes Makassar untuk selanjutnya diusut berapa kapasitas produksi pabrik ekstasi milik Tamrin dan bahan baku pembuatnya.


div>