JUMAT , 22 JUNI 2018

Tanpa Diminta, Massa Pendukung Amien Rais Penuh Gedung KPK

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 13:03
Tanpa Diminta, Massa Pendukung Amien Rais Penuh Gedung KPK

Suasana di depan KPK dipenuhi pendukung Amien Rais. foto: jpg

JAKARTA – Ratusan orang dari berbagai elemen tampak hadir di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (5/6).

Kehadiran mereka di KPK untuk mengawal kedatangan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang dijadwalkan datang pukul 10.00 WIB.

“Ada seratus orang yang ikut mendampingi,” kata Ketua DPP PAN Bidang Pemberdayaan Perempuan, Euis F Fatayati.

Euis mengatakan, kedatangan massa ini atas keinginan sendiri, bukan permintaan dari partai atau Pak Amien Rais.

Menurut dia, kedatangan ratusan orang yang menemani Amien Rais bukan untuk berdemo di depan markas pemberantasan korupsi. Tapi lebih pada aksi solidaritas.

“Merka bukan diminta, tapi datang sendiri. Pak Amien juga nggak minta,” ujar Euis.

Menurut Euis, pengawalan polisi hari ini sangat berlebihan, jika hanya untuk mengamankan kedatangan ratusan orang yang siap mengawal Amien.

[NEXT-RASUL]

Dirinya mengaku sempat bertanya mengapa ada ratusan polisi dengan peralatan yang lengkap bersiaga sejak pagi, seperti ingin mengamankan demo besar yang bakal rusuh.

“Berlebihan. Saya tadi tanya sama Pak polisi, kenapa gini? Karena ada demo, katanya,” ujarnya.

Pantauan di lapangan puluhan personel polisi yang berjaga di gedung KPK lebih banyak dari biasanya. Hingga berita ini ditulis, Amien belum tampak hadir di gedung KPK.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan segera menemui pimpinan KPK untuk mengklarifikasi dugaan keterlibatannya di kasus korupsi pengadaan alkes yang menjerat Siti Fadilah.

Apalagi, dalam tuntutan JPU, rekening atas nama Amien disebut menerima aliran dana dari pihak swasta yang diuntungkan dari perbuatan Siti.

Tak tanggung-tanggung, dia disebut enam kali menerima transferan. Selain itu, Amien juga mengaku akan melaporkan dua dugaan korupsi yang melibatkan tokoh di Indonesia. (jpg)


div>