RABU , 15 AGUSTUS 2018

Tanpa Neymar, PSG Menang di Laga Perdana Ligue 1

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 06 Agustus 2017 11:25
Tanpa Neymar, PSG Menang di Laga Perdana Ligue 1

int

PARIS – Klub superkaya Prancis, Paris Saint-Germain memetik tiga poin dari laga perdananya diLigue 1. Menjamu tim promosi, Amiens di Parc des Princes, Sabtu (5/8) malam, PSG menang 2-0.

Meski belum diperkuat Neymar yang masih belum merampungkan urusan perizinan, PSG tampil apik. Sejumlah peluang mampu diciptakan Edinson Cavani dan kawan-kawan. Namun, gol yang dinanti baru lahir saat babak pertama tersisa tiga menit lagi.

Sebuah umpan silang Dani Alves dari sisi kanan disambut Cavani dengan kontrol baik. Striker asal Uruguay itu mengecoh satu bek lawan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. Gol itu disambut Neymar dengan tepuk tangan dari tribune yang sekaligus menjadi penutup paruh pertama.

Selepas jeda, PSG masih menjaga intensitas serangan. Cavani dan Angel Di Maria memperoleh peluang emas untuk mencetak gol kedua PSG pada awal paruh kedua. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat bola tak masih melebar tipis dari gawang.

Saat babak kedua tersisa sembilan menit, gol kedua PSGakhirnya lahir. Cavani gantian menjadi kreator gol setelah bola umpan silang mendatarnya dituntaskan Javier Pastore dengan sontekan kaki kanan tepat di mulut gawang. Neymar yang masih setia di tribune melihat timnya bertarung, kembali bersukacita. PSGmenutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Amiens.

Di klasemen sementara, PSG berada di peringkat ketiga. Meski memiliki tiga poin, sama dengan Guingamp dan Lyon, namun PSG kalah selisih gol. (ira/jpc)

SUSUNAN PEMAIN:

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 32-Daniel Alves, 2-Thiago Silva (Presnel Kimpembe 46′), 5-Marquinhos, 20-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti, 8-Thiago Motta (Blaise Matuidi 67′), 25-Adrien Rabiot; 11-Angel Di Maria, 9-Edinson Cavani (Goncalo Guedes 86′), 27-Javier Pastore
Pelatih: Unai Emery


div>