KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Tanpa Perekrutan, Wagub “Titip” Anggotanya Jadi Satpol-PP

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 Desember 2018 08:45
Tanpa Perekrutan, Wagub “Titip” Anggotanya Jadi Satpol-PP

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sikap nepotisme Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kembali ditunjukkan. Setelah menempatkan sejumlah kerabatnya di pemprov dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D), Sudirman juga diketahui menitip anggotanya di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel Mujiono tak menampik hal tersebut. Ia mengatakan, ada beberapa orang terdekat Andi Sudirman yang masuk ke Satpol PP. Masuknya pun tanpa perekrutan. “Dari orangnya pak Wagub yang masukkan, ada beberapa,” kata Mujiono.

Ia mengaku perekrutan Satpol PP baru akan dilakukan di awal tahun 2019. Nantinya, Satpol PP yang bertugas di semua OPD terpusatkan di Pol PP Pemprov. “Rencananya, perekrutan baru mau dilakukan di awal tahun. Jadi yang baru masuk ini masih berbaur dengan yang lain,” tambahnya.

Sebelumnya, Sudirman juga membuka ruang bagi kerabat dan tim suksesnya di Pilkada serentak lalu. Beberapa kerabat menjadi staf di ruang kerjanya. Salah satu pegawai yang enggan disebut namanya mengaku ada beberapa staf yang berkantor adalah kerabat dan tim sukses Sudirman lalu.

“Ada staf humas khusus beliau, waktu masih calon Wakil Gubernur dulu, kalau staf lainnya saya tidak tahu siapanya pak Wagub hanya saja memang orang baru semua,” katanya.

Selain di ruang kerjanya, Wakil Gubernur juga menempatkan keluarganya di Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D). Dia adalah eks Kepala Desa Mappasengka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Andi Rasdi Sumange yang ditempatkan di bidang pemerintahan. Diketahui, Andi Rasdi masih sepupu dari Sudirman.

Hal tersebut tak ditampik oleh Rasdi. Ia mengaku tugasnya hanya untuk mengabdi, terlepas dari statusnya sebagai keluarga Sudirman.

“Saya diberi tugas untuk memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan pembangunan dalam hal bidang pemerintahan. Saya hanya berkontribusi kepada daerah ini lewat pemikiran. Saya di tim ini tidak menerima gaji atau fasilitas apapun, artinya betul-betul sifatnya sukarela,” kata Rasdi, belum lama ini. (Al Amin)


div>