RABU , 13 DESEMBER 2017

Tanpa Surat Keterangan Dokter, Penderita Amnesia Bisa Nyoblos

Reporter:

Editor:

niar

Rabu , 04 Oktober 2017 13:58
Tanpa Surat Keterangan Dokter, Penderita Amnesia Bisa Nyoblos

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ada beberapa hal yang menarik yang mencuat dalam Rapat Koordinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare bersama sejumlah stakeholder di Hotel Bukit Kenari, Rabu, (04/10/2017). Salah satu di antaranya, pembahasan mengenai pemilih yang menderita penyakit Amnesia atau lupa ingatan.

“Ada beberapa yang sangat elok didiskusikan tadi, terutama persoalan pemilih yang hilang ingatan,” ungkap Abdullah, Komisioner KPUD Parepare Divisi Program dan Data.

Menurut Abdullah, dalam Undang-undang Peraturan KPU (PKPU) no. 2 tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data, pemilih yang menderita penyakit amnesia tetap berhak mendapatkan hak pilih dengan mencantumkan nama yang bersangkutan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Dalam PKPU dijelaskan, pemilih yang hilang ingatan tanpa surat keterangan dokter, tetap berhak dimasukkan di dalam daftar pemilih. Makanya dalam rakor ini, kami mengundang dari unsur rumah sakit, agar memberikan data-data warga yang terkena penyakit hilang ingatan,” papar Abdullah. (Nia)


div>