SELASA , 16 OKTOBER 2018

Tanri Abeng Minta HIPMI Sulsel Inisiasi BUMR

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 31 Maret 2018 11:33
Tanri Abeng Minta HIPMI Sulsel Inisiasi BUMR

int

JAKARTA, RAKSUL.COM — Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, memberi perhatian serius terhadap geliat perekonomian di Sulsel. Menurut dia, pilar perekonomian seperti swasta dan BUMN sudah berjalan bagus. Hanya sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang masih perlu dibenahi dan mendapat perhatian serius.

Karena itu, dia meminta kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel untuk menginisiasi lahirnya Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR), sebagai solusi mengangkat UMKM.

“Kami di Jakarta bertemu dengan Pak Tanri Abeng, tokoh Sulsel yang juga tokoh nasional bahkan internasional. Kami menimbah ilmu bersama beliau. Salah satu sarannya adalah meminta HIPMI Sulsel untuk menginisiasi Badan Usaha Milik Rakyat,” ujar Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer di Jakarta, Jumat, 30 Maret 2018.

Menurut Herman, dengan BUMR, maka potensi setiap desa dapat digarap maksimal. BUMR didesain jadi korporasi yang punya daya saing dan dimenej secara profesional. “Kita juga minta kepada Pak Tanri Abeng untuk menjadi mentor bagi pengusaha muda di Sulsel, supaya mereka memiliki daya saing dan mandiri,” kata Herman Heizer.
Selain itu, pengusaha muda juga diminta mengubah pola managemennya. Dari managemen lobi ke managemen profesional. (*)


Tag
  • Hipmi Sulsel
  •  
    div>