RABU , 19 DESEMBER 2018

Tanribali Siap Bertarung di Pilgub 2018

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 06 April 2016 21:00

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Karateker Gubernur Sulsel tahun 2008, Ahmad Tanribali Lamo menyatakan, siap bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang. Namun, hingga saat ini, ia belum memastikan apakah dirinya maju menjadi calon gubernut atau wakil gubernur.

Menurutnya, gubernur dan wakil gubernur merupakan satu paket yang beban kerjanya sudah diatur dalam undang-undang. Namun, ia mengaku dirinya bersedia menjadi calon wakil gubernur, jika pasangannya memiliki jaringan yang lebih luas, memiliki pengalaman yang lebih bagus, diakui secara nasional dan internasional, dan jauh lebih baik.

“Saya kira, mereka yang maju di pilgub juga akan mencari pasangan yang seperti itu. Kalau memang ada yang lebih hebat, kenapa saya harus memaksakan kosong satu. Intinya, saya bersedia kosong dua,” katanya menemui Syahrul di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (6/4). .

Selain Gubernur Sulsel, Tanribali telah menemui sejumlah tokoh berpengaruh di Sulsel lainnya, sebut saja Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, tokoh Sulsel Aksa Mahmud.

“Kedatangan saya menemui Pak Syahrul, karena dia kan sebagai pemimpin wilayah, pemerintahan di provinsi, makanya saya datang. Sebelum sosialisasi dimana-mana, tentunya harus mappatabe’ dulu kata orang Makassar, atau meminta izin,” kata Tanribali.


Tag
  • pulgub
  •  
    div>