JUMAT , 23 FEBRUARI 2018

Target 5 Kursi di Pileg, PAN Pangkep Optimistis Lolos Verifikasi

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 18:09
Target 5 Kursi di Pileg, PAN Pangkep Optimistis Lolos Verifikasi

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pangkep menjalani verifikasi faktual, di Kantornya, Kamis (01/02).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pangkep menjalani verifikasi faktual, di Kantornya, Kamis (01/02).

Dalam prosesnya, KPU Kabupaten Pangkep memverifikasi faktual sejumlah syarat yang dibutuhkan. Termasuk keabsahan pengurus inti partai politik, domisili kantor, keterwakilan perempuan, dan keterwakilan anggota dengan syarat 50 persen atau 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Ketua DPD PAN Pangkep, Abdul Rauf mengaku optimis PAN lolos verifikasi faktual, meski diakui ada seorang kader perempuan yang beberapa hari lalu meninggal dunia.

“Kita yakin lolos, namun kita akui ada kader perempuan kita yang meninggal, namun itu bukan masalah, karena persiapan sudah kita lakukan dengan baik,” ungkap Abdul Rauf.

Disinggung soal target kursi di pileg, Rauf menargetkan 5 kursi, dengan perwakilan satu kader perempuan.

“Dari hitungan, kita target dua kursi di dapil satu, dan ada satu perempuan, selebihanya satu wakil di 3 dapil yang ada,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Pangkep, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat M Basir, mengungkapkan bahwa PAN Pangkep sendiri merupakan parpol ke 12 yang diverifikasi. Meskipun ada kendala, pihak KPU sendiri masih memberi kesempatan perbaikan, hingga tanggal 5 Februari mendatang.

“Ini partai ke 12, dan kita masih lakukan pemeriksaan, bila mana belum memenuhi syarat, maka kami beri kesempatan perbaikan dari tanggal 3 hingga 5 Februari mendatang,” jelasnya.

Verifikasi faktual sendiri berakhir hari ini, dan pihak KPU Pangkep, baru akan menyampaikan hasilnya, sehari setelah pentupan tahap verifikasi atau tanggal 2 Februari. (*)


Tag
  • PAN Pangkep
  •  
    div>