JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Target Adipura, Camat Biringkanaya Fokus Benahi Kebersihan dan Infrastruktur

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 15 Maret 2017 21:40
Target Adipura, Camat Biringkanaya Fokus Benahi Kebersihan dan Infrastruktur

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang penilaian penghargaan Piala Adipura 2017, sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi kota-kota di Indonesia di bidang kebersihan dan lingkungan hidup.

Olehnya itu, Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde fokus benahi sejumlah infrastruktur di wilayahnya.

Syahrum mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya intens membenahi kebersihan, khusus persoalan sampah.

“Sementara kita fokuskan pembenahan kebersihan. melakukan penjemputan di titik sampah tiga kali sehari, hingga Pemasangan tempat sampah pilah sesuai hasil untuk penilaian P1,” terangnya, Rabu (15/3).

Selain itu, dirinya menggandeng Dinas PU Makassar untuk melakukan perbaikan drainase dan sejumlah jalan lingkungan. Sasaran  Patung ayam, terminal, puskesmas.

“Untuk penilaian P2, kami fokuskan pada fisik. Seperti pembenahan patung ayam, Terminal, RS Daya, SMP 25, Komp. Perumahan Taman Sudiang, Poros Jalan Perintis, Puskesmas Sudiang Raya, SMA 18, Poros Perumahan Mangga 3 dan area sekitar kantor Kecamatan Biringkanaya,” beber Syahrum.

Ia juga mengaku akan terus memperhatikan keindahan kota di wilayahnya agar tetap bisa mempertahankan Piala Adipura.

“Perbaikan saluran drainase juga, agar tidak lagi terjadi banjir, juga perbaikan median tengah jalan pada di beberapa titik yang terlihat runtuh. Kami juga terus memperindah taman-taman, hingga menertibkan pedagang kaki lima (PKL),” tambahnya.

Syahrum juga berharap bantuan dari berbagai instansi OPD lingkup Pemkot Makassar, untuk ikut memberikan dukungan menghadapi persiapan penilaian penghargaan Piala Adipura di Kecamatan Biringkanaya.


div>