Target Transaksi 150 Miliar Dari 5000 Unit Sold Out

BAZAAR PROPERTY. Suasana transaksi antar booth, di Atrium Trans Studio Mal, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (4/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bazaar Property REI-FAJAR digelar di Atrium Trans Studio Mal Makassar selama 8 hari, mulai 4-8 Oktober 2017 mendatang. Nilai transaksi bazaar tersebut ditargetkan sebesar Rp150 miliar.

Bazaar Property tersebut yang dikemas secara merakyat pertama kali hadir di Indonesia dan Sulsel menjadi prakarsa utamanya. Bazaar itu melibatkan 37 developer. Masing-masing menawarkan beragam kemudahan, baik subsidi 3000 unit maupun komersil 1000 unit.

“Kita optimis bisa mencapai target, apalagi kita sudah mengunjungi berbagai instansi. Sebut saja, KIMA, Perbankan serta Pemerintahan,” kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, Arief Mone.

Dia menyebutkan, saat ini realisasi perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) telah mencapai 10 ribu unit dan komersial 2 ribu unit telah dicapai. Pada Bazaar Property ini menjadi sarana untuk semakin menggairahkan pasar property.

“Terlebih saat ini, pasar properti untuk segmen menengah ke atas agak lesu. Kita berharap kehadiran Bazaar Properti seluruh segmen properti kembali bergairah,” ujarnya.

Menurutnya, Bazaar Property ini sudah menjadi tahun kedua digelar dan pertama di Indonesia. “Ini hanya ada di Sulsel saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT Age Sarana Mandiri, Mahmud Lambang, berbagai penawaran menarik dihadirkan. Diantaranya, kata dia, pendaftaran 50 pertama yang mengakses perumahan MBR berhak mendapatkan kupon undian rumah tipe 36.

“Apalagi rumahnya sangat strategis. Sebut saja, area Moncongloe, dekat dengan BTP, Rs. Wahidin Sudirohusodo, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” pungkasnya.