SENIN , 15 OKTOBER 2018

Tari Kolosal 500 Pelajar Pinrang Semarakkan Pembukaan Porda Sulsel XVI

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 23 September 2018 19:46
Tari Kolosal 500 Pelajar Pinrang Semarakkan Pembukaan Porda Sulsel XVI

int

PINRANG, RAKSUL.COM-Penampilan tari kolosal yang dibawakan 500 orang pelajar SMP dari Kabupaten Pinrang menjadi penyemarak dalam pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI yang diselenggarakan di Studion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulsel, Minggu, (23/9/2018).

Tampilan siswa dengan mengenakan baju beraneka ragam warna dan bendera menjadi simbol persatuan, dalam perbedaan.

Tarian kolosal yang dikemas dalam senam massal ini merupakan ungkapan selamat datang dari Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah kepada peserta Porda dari 24 daerah di Sulsel.

Senam gembira, dengan musik moderen dikombinasikan lagu Bugis ‘Mappadendang’ menjadikan senam tersebut mampu membius perhatian. Bahkan bagi Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang hadir membuka Porda itu.

“Saya bangga hati menyaksikan pembukaan Porda XVI. Tari kolosal yang ditampilkan menjadikan kita teringat dengan pelaksanaan ‘Sea Games’ baru-baru ini. Ini adalah kesan yang ditorehkan di akhir masa jabatan Bapak Andi Aslam Patonangi sebagai Bupati Pinrang. Terima kasih Pak Bupati atas penyelenggaraannya,” puji mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Pelaksanaan Porda dengan visi Sukses Penyelenggaraan, Administrasi, dan ekonomi diyakini akan memberi dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Porda ini akan memberikan efek ekonomi, dan kunjungan wisata. Ini akan membuat ekonomi kita tumbuh di sini,” papar Nurdin yang kemudian membuka Porda Sulsel XVI dengan menekan sirine yang dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati.

Selain tari kolosal, pelajar SMP Pinrang juga menyajikan Tari Paduppa saat menjemput kedatangan Gubernur Sulsel dan rombongannya.

Usai dibuka, kegiatan diawali dengan lomba defile yang dimenangkan oleh kontingen dari Kabupaten Bone sebagai juara I, Kabupaten Luwu juara II, dan Kota Makassar juara III. (*)


div>