SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Tarif Parkir Mahal, Wali Kota Akan Sidak Hotel Myko

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Ashar Abdullah

Minggu , 05 November 2017 23:41
Tarif Parkir Mahal, Wali Kota Akan Sidak Hotel Myko

Danny Pomanto, foto: mdfajar/rakyatsulsel

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Eksistensi hotel Myko di Mall Panakkukang Jalan Boulevard Makassar, nampak sangat menyusahkan masyarakat.
Pasalnya, hotel yang Pernah melanggar rolling jalan ini kembali berulah. Kali ini dengan tarif parkir yang fantastis.

Menanggapi hal ini, Wali kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto merasa geram atas tindakan pengelola parkir di Hotel Myko yang dianggap merugikan konsumen.

“Ini tak bisa dibiarkan, masyarakat yang rugi harus diatasi secepatnya,” tegas Danny melalui sambungan via seluler, Minggu (5/11).

Ketegasan Wali kota berlatar belakang arsitek menanggapi serius menanggapi keluhan masyarakat terkait parkir di Hotel Myko.

Oleh sebab itu, Danny berjanji akan melakukan tinjauan bersama pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar di Hotel dan parkir tersebut, agar membicarakan apa yang menjadi alasan sehingga terjadi hal yang merugikan publik.

“Saya akan lakukan peninjauan di lokasi bersama Bapenda, kalau ada keluhan kita lakukan penindakan,” tegas Danny tanpa menyebut hari tanggal turun kapan.

Seperti diketahui parkir di area mall maupun hotel dikelola oleh pihak swasta yakni pemilik hotel. Namun, pajak diberikan ke Pemkot melalui Bapenda Makaassar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bapenda kota Makassar, Irwan Adnan mengaku pajak hotel dan mall tersebut dikelola pihak swasta namun pajak diberikan ke Bapenda.

“Kalau parkir dikelola pihak swasta, tapi Pajak ke Bapenda 30 persen,” singkat Irwan Adnan.

sebelumnya, Pengacara senior Yusuf Gunco, Minggu (5/11). Yugo, sapaan akrabnya mengaku keberatan dengan tarif parkir yang dikenakan kepadanya. “Saya sebagai konsumen sangat keberatan dengan biaya parkir di Hotel Miko. Masa saya hanya parkir 1 jam 12 menit harus membayar Rp25 ribu. Ini gila, ini biaya parkir termahal di Kota Makassar,”ungkap Yugo Kesal.

Olehnya, ia berjanji akan mengadukan hal ini kepada Wali Kota Makassar. “Iya saya akan mengadukan ini kepada pak wali. Bukan persoalan nilainya, yang saya sesalkan tidak ada pemberitahuan awal tentang tarif parkir yang berlaku di Hotel ini,”ujarnya.(**)

 


div>